Yayasan Darul Hikmah Menandatangani MoU dengan IZI

Pasaman Barat. Menindaklanjuti UU No. 23 tahun 2011 tentang pengelolaan  Zakat, Yayasan Darul Hikmah telah membentuk Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah ( LAZIZ ).

Untuk memaksimalkan potensi penghimpunan zakat dilingkungan internal khususnya dan eksternal pada umumnya, LAZIZ Darul Hikmah Pasaman Barat menjalin kerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia ( IZI ). IZI merupakan lembaga zakat berskala  nasional melalui surat keputusan Menteri Agama Republik Indonesia  No. 423 tahun 2015. Sesuai dengan kemiripan pelafalan namanya IZI ( easy – mudah ). Tagline yang diusung adalah: ‘Memudahkan, dimudahkan’.

Titik awal kerjasama ini melalui penandatanganan nota kesepakatan ( MoU ) pada Sabtu ( 24/08/2019 ) dilaksanakan di komplek SMP IT Darul Hikmah. Setelah penandatanganan MoU ini, pada waktu yang akan datang dilanjutkan dengan rapat kerja. Untuk membahas secara detail perencanaan program penghimpunan zakat dan teknis penyaluran kepada mustahik. Termasuk bentuk pertanggungjawaban dalam pengelolaan zakat akan dilaporkan secara berkala.

“ Besar harapan dengan terjalinnya kerjasama ini, semua potensi Zakat, Infak, Sedekah di lingkungan yayasan dapat terhimpun secara maksimal,” ungkap Arsil Nur Huda mewakili yayasan Darul Hikmah.

“ Sehingga kita bisa berkontribusi lebih luas terhadap pendidikan, sosial, dan lingkungan masyarakat sekitar.” tambahnya usai penandatangan MoU tersebut.

Hakikat harta yang kita miliki merupakan titipan Allah saja. Kehadiran lembaga  yang bergerak dibidang penghimpunan dan penyaluran zakat merupakan salah satu sarana untuk membersihkan harta dan jiwa. ( Laporan: Atna Dewi )