SMP IT Darul Hikmah Memperingati HUT RI ke – 74

Pasaman Barat, Tahun ini seluruh rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke -74 tahun. Mengenang perjuangan para pahlawan serta menumbuhkan semangat nasionalisme/patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, SMP IT Darul Hikmah melaksanakan upacara bendera pada Sabtu ( 17/08 ) di kompleks SMP IT Darul Hikmah, simpang tiga ophir.

SMP IT Darul Hikmah sebagai salah satu anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu ( JSIT )  tahun ini mengusung tema: “ SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Pelaksanaan upacara bendera yang dikomandoi langsung oleh ketua yayasan Darul Hikmah Psaman Barat ini berjalan dengan khidmat.

“ Tugas kalian ( siswa, penj. ) saat ini tidak lagi berjuang mengangkat senjata, bambu runcing, dan sejenisnya seperti para pahlawan kita yang dulu,” amanat Ust. Muhajir selaku Pembina upacara.

“ Tetapi bukan berarti perjuangan ini akan lebih mudah. Jadilah bagian dari sumber daya manusia yang unggul. Dengan memulai dari diri sendiri untuk berjuang menjadi pribadi hebat dengan rajin belajar, berprestasi, melawan kemalasan, dan mandiri. Semua itu sudah difasilitasi dengan sistem sekolah kita dengan konsep berasrama ( boarding school ). ” Tambahnya dengan semangat.

Rangkaian kemeriahan HUT RI ke – 74 juga diisi dengan berbagai ajang perlombaan internal sekolah. Terutama perlombaan bersifat olah fisik seperti tarik tambang, tarik benen, perang badar, badminton, koin dalam semangka, makan kerupuk, futsal, serta agenda pawai. Kegiatan ini bukan hanya memeriahkan dirgahayu kemerdekaan tapi  menumbuhkan semangat perjuangan dan kebersamaan ( persatuan ) mewarisi semangat pendiri negara ini. Sehingga sedari dinipun para siswa belajar merawat Indonesia. Merdeka!

( Laporan: Atna Dewi ).