Civitas Akademika Darul Hikmah Memperingati HGN 2020

Meski dalam suasana pandemi peringatan Hari Guru Nasional ( HGN ) masih terlaksana. Bertepatan hari ini Rabu ( 25/11 )  hingga pelosok negeri memperingatinya. Begitu juga Yayasan Darul Hikmah, salah satu institusi pendidikan di Pasaman Barat.

Seluruh civitas akademika ikut melaksanakan rangkaian peringatan ini dengan khidmat. Dimulai dengan upacara peringatan dilaksanakan dengan maematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini unit SMA IT ( berlokasi di Batang Umpai ) dan SMP IT ( Simpang Tiga Ophir ) melaksanakan upacara di lapangan utama masing –masing unit. Khusus momentum HGN ini pelaksana upacara dilakukan oleh guru baik unit SMA IT maupun SMP IT. Bagaimanapun setiap kesempatan guru tetap dituntut memberikan keteladanan, misalnya sikap khidmat.

“ Kita harus menyadari profesi guru merupakan sebuah profesi yang mulia. Sebab tak bisa dipungkiri lahirnya profesi lainnya berawal dari seorang guru. Contohlah Rasulullah SAW dalam mengajar. Sebab Beliau adalah sebaik – baik guru untuk diteladani.” Amanat Drs. Agustar selaku pembina upacara unit SMP IT.

Masih dalam rangakain HGN, Badan Eksekutif Siswa ( BES ) juga mengadakan kegiatan kebersamaan seperti pertandingan futsal guru, pembacaan puisi, membuat kreatfitas swa-foto, dan memberikan beragam apresiasi seperti guru terbaik, terfavorit, terdisiplin. Pelaksanaan acara ini berlangsung lancar dan antusias,

Salam takzim untuk semua guru yang telah mengabdikan diri sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.