Aksi Peduli Darul Hikmah untuk Palu dan Donggala

Laporan: Atna Dewi
Negeri ini kembali berduka. Lombok masih luluh lantak akibat bencana, kini Palu dan donggala ( Sulawesi tenggara ) juga dihoyak gempa berkekuatan 7,7 SR dan disapu tsunami serta ditimbun lumpur. Media massa ramai mengabarkan tentang kondisi terkini pasca bencana. Termasuk gempa susulan masih sering terjadi.
Evakuasi korban terus dilakukan oleh relawan dan tim SAR. Hingga senin ( 1/10 ) terdata 844 orang korban meninggal sebagaiman yang dilansir detik.com. Kemungkinan besar korban masih bertambah. Data tersebut belum termasuk korban tertimbun lumpur di Balaroa dan Petobo.
Sebagai bentuk aksi peduli, OSIS SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat mengadakan aksi peduli bencana sulteng, puncaknya senin lalu (1/10). Selain untuk mengumpulkan donasi dilingkungan sekolah termasuk orang tua siswa juga turun kejalan dan door to door kerumah masyarakat. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat juga merasakan kondisi saudara di lokasi bencana. Rute penggalangan donasi juga dilakukan ke jalan pasar simpang, hingga ke Simpang Tiga Ophir.
“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan jiwa sosial serta mengajarkan cara berinteraksi dengan masyarakat,” ungkap Gusti Fera selaku Pembina OSIS Akhwat.
Selama beberapa hari rangkaian kegiatan berlangsung dana yang terkumupul sebanyak Rp.11.951.300,00. Donasi tersebut siap disalurkan dan tentunya yang terpenting adalah do’a – do’a terbaik untuk saudara kita di lokasi bencana dan negeri ini pada umumnya.