Agung Rezki

Dilahirkan pada tanggal 9 September 2004. di desa dimana berbagai bahasa didalamnya (minag, Mandailing dan jawa) ujunggading namanya. dalam dekapan ibu yang penuh cinta dan kasih, yang mengispirasi hidup nya bahwa ” dunia digengaman syurga di hati ” nama ibu SAKINAH. sesuai dengan namnya yakni damain, tenang dan tentram dalam rajut cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Dibesrakan dan di didik oleh seorang ayah yang bijaksana sekaligus guru kehidupan, ALI MUHZENDRA. Nama yang di idamkan Jauh sebelum ayah mengenal wanita solehah yang kini menjadi ibuku. Nama anak itu AGUNG RIZKI. Secara implisit sang ayah mempunyai harapan besar bahwa kelak anak ini menjadi agung budi baiknya.


Prestasi yang tertulis di tinta emas sejarah nya ketika duduk dibangku SD. Tepatnya di MIM TAMINAG, UJUNGGADING. Bahwa ia mampu menghafal Al’quran 3 juz. Dalam keseharinnya pemuda ini yang hobinya bermain bola. Sebelum mengekpersikan hobinya. Ia terlebih dahulu menghafal Al’quran bersama ibundanya tercinca.


Tak berhenti sampai di situ. Setelah selesia di jenjang SD ia melanjutkan ke SMP IT DARUL HIKMAH. Sekolah ternama di kabupaten pasaman barat yang telah melahirkan generasi para hafiz dan hafizah serta para cendikia yang mampu bersaing di sekolah manapun. Kini pemuda dengan mimpi yang menghujam di hatinya “ untuk mu ayah dan bunda aku ingin hafiz quran, sehingga suatu saat waktu yang Allah SWT janjikan ku berikan mahkota terindah dan berkumpul bersama di jannah” telah duduk di bangku SMP IT DARUL HIKMAH tepatnya di kelas 9. 3 tahun lamanya di tempa dalam pendidikan SMP. Hidup bersama tak mengendorkan rasa bersaing untuk berbuat dan berkarya “fastabiqul khoirot” sehingga ia mampu menyelesaikan 20 juz sampai detik ini.
Pemuda yang hobinya sepak bola. Berbagai ajang perlombaan sepak bola juga gak pernah ketinggalan. Sehingga di kalangan para jago sepak bola. Ia pun menjadi sorotan. Namun sepereti dikatakan ibunda tercinta. Syurga di hati. Sehingga. Berbagai lomba MTQ pun pemuda ini selalu membawa kabar gembira buat sekolah, ayah dan bunda. Mimpi kedepan ia menjadi “ULAMA” menjadi ulama pewaris Nabi. yang mengispirasi umat. Untuk sama sama berdakwah, mengajak kebaikan, berdiri tegar dan tegas untuk membedakan yang HAQ dan yang BATIL.

Simpang Tiga, 24 februari 2020
Penulis

Bagus Styo Wiyono, S.Si