Berita Terbaru :

Jumat, 07 Oktober 2016

Sang Pengeluh


Karya: Imaroh Madani
(Siswa Kelas IX SMP IT Darul Hikmah)

“jika yang kau cita adalah kesuksesan, teladanilah hidup orang sukses. Jika yang kau ingnkan adalah kemuliaan, maka ikutilah hidupnya orang yang dimuliakan Tuhan”

Kenapa sih saya gregetan dengan status facebook yang mengumbar galau, masalah pribadi serta kalimat keluhan? Karena memang lebih banyak mudharatnya dari pada maslahatnya. Menariknya tidak ada orang disekitar kita yang sukses dengan berbuat seperti itu. Coba kita lihat orang-orang yang hidupnya dimuliakan Tuhan, apakah mereka pribadi yang mudah menebarkan sedihnya? Gundahnya? Galaunya kebanyak orang? Bukan! Mereka tidak mau menebarkan sedihnya. Bahkan kalau bisa mereka hidup dimasyarakat dengan menebar kegembiraan dan senyumannya.




Itulah yang saya rasakan dari orang-orang yang selama ini saya kagumi, hidupnya saya teladani, tabiatnya ingin sekali saya contoh. Mereka dimuliakan oleh Tuhan karena ucapannya adalah nasehat dan diamnya adalah dzikir, gerakannya adalah pengabdian, kalimatnya adalah petuah bijak, parasnya teduh, tingkahnya santun. Mereka orang yang dibesarkan karena sikapnya kepada sesama adalah sikap orang-orang besar. Saya kurang tertarik untuk mengikut orang yang menjadikan keluh kesahnya menjad konsumsi publik. Karena orang-orag seperti itu sering menjadi manusia yang rata prestasinya, rezkinya, ilmunya, pengalaman serta nasibnya kurang menarik untuk diabadikan tinta emas sejarah.


Saya bukan membela pak Mario teguh yang juga sangat anti dengan status galau, saya bukan pengikut Ippho santosa yang tak nyaman dengan obrolan risau, tapi saya tertarik meneladani manusia yang kehidupannya menjadi maslahat bagi umat bukan menjadi masalah. Ada sebuah kalimat pak Mario teguh “kalau pendapatmu benar kenapa hidupmu susah”
Curhatlah, berbagilah, curahkan masalahmu tapi kepada orang yang tepat, orang yang benar-benar menjaga rahasiamu dan orang yang bisa meringankan masalahmu.

Jika yang kau damba adalah kebesaran, maka mendekatlah pada perilaku manusia-manusia besar. Jika yang kau cita adalah kesuksesan, maka teladanilah hidup orang sukses.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.