Berita Terbaru :

Jumat, 14 Oktober 2016

Berhemat Untuk Beramal

Karya: Yuan Jamilah
(Siswa Kelas VIII SMP IT Darul Hikmah)

Berbicara soal berhemat, ada cara yang mudah untuk menginfestasikan harta kita. “perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Tiap-tiap bulir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui. (QS. Al-Baqarah : 261)

Jika kita ingin menafkahkan harta dijalan Allah, semua harta yang kita miliki tidak akan pernah habis. Tetapi Allah akan memberi ganjaran sebanyak 700 kali lipat. Begitu Maha besarnya Allah memberikan balasan kebaikan kepada kita. Allah tidak akan membeda-bedakan umatNya dalam memberikan pahala kepada manusia yang bersedekah dengan ikhlas.


Jika kita ingin memberikan sesuatu kepada seseorang, berilah yang terbaik disertai dengan keikhlasan. Karena keikhlasan adalah salah satu cara yang efektif untuk harta yang kita sedekahkan. Keikhlasan adalah tidak pernah sempat memikirkan anggapan orang lain. Keikhlasan itu hanya dilakukan untuk mendapat ridho dari Allah Swt.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.