Berita Terbaru :

Rabu, 02 Maret 2016

SMP IT Darul Hikmah Tuan Rumah Ujian Kenaikan Sabuk INKAI Pasaman Barat


|Laporan: Agus Hendra, S.Pd.I|

            Simpang Tiga, SMP IT Darul Hikmah dipercayakan menjadi tuan rumah ujian kenaikan sabuk oleh INKAI Daerah Pasaman Barat. Ujian yang dilaksanakan Minggu ( 7/2 ) yang lalu berlangsung di komplek SMP IT Darul Hikmah. Kegiatan ini direspon positif oleh segenap jajaran INKAI dari Provinsi juga daerah Pasaman Barat yang notabenenya merupakan salah satu Kabupaten termuda hasil pemekaran daerah yang ada di Provinsi Sumatera Barat.
 Ujian sebelumnya juga pernah dipercayakan SMP IT Darul Hikmah sebagai tuan rumah dengan iven yang sama. Namun tahun ini peserta ujiannya lebih banyak dan bahkan di hadiri oleh peserta ujian dari Kabupaten Lima Puluh Kota sebanyak enam karateka.
Ujian kali ini terasa meriah dan penuh dengan kekeluargaan. Ujian yang di ikuti oleh 178 karateka ini langsung di uji oleh Tim penguji dari Provinsi yaitu enam penguji dan dua pendamping yang di ketuai oleh Sinpay Bahri.
 “Saya sangat senang datang ke Pasaman Barat dan sangat bangga dengan perkembangan INKAI di daerah ini yang sangat luar biasa,” ungkapnya.
 Ujian berlangsung seharian penuh. Mulai dari pagi sampai menjelang magrib. Jeda istirahat digunakan untuk melaksanakan shalat berjamaah dan makan. Semuanya berjalan dengan khitmad walaupun saat ujian kondisi dalam keadaan hujan seharian penuh.
Walaupun demikian para karateka yang datang dari berbagai Dojo di daerah Pasaman Barat ini tidak menyurutkan peserta ujian untuk melanjutkan perjuangannya. Peserta didik di bawah asuhan Sinpay Ivan ini cukup optimis dapat melalui ujian dengan baik dan lancar.
Sebagian mereka sangat serius melaksanakan ujian dan termotivasi karena sudah menjadi tradisi di sini setiap peserta terbaik di masing masing tingkatan selain akan diberikan penghargaan spesial juga diberikan hadiah dalam bentuk bingkisan sebagai bentuk apresiasi atas jerih payah perjuangnnya selama ujian.
 Dojo SMP IT Darul Hikmah sendiri tahun ini mengikut sertakan 92 peserta ujian dari berbagai tingkatan sabuk dari mulai sabuk putih, kuning, hijau, biru bahkan cokelat. Walaupun Dojo SMP IT Darul Hikmah tercatat dengan usianya yang masih seumur jagung, namun karatekanya sudah mampu mengukir prestasi di tingkat Kabupaten baik O2SN maupun kejuaraan daerah lainnya.
 “ Olah raga ini sangat bagus dan positif, maka belajarlah sungguh sungguh serta rajin/tekun latihan dengan tidak melalaikan belajar formal di sekolah, jauhi narkoba dan terus berprestasi,” arahan ketua tim penguji sebelum mengumumkan hasil.
Dari hasil ujian ada empat peserta terbaik yang dipilih tim penguji dari masing-masing tingkatan sabuk yang berhak mendapatkan hadiah. Dari empat peserta ujian terbaik tersebut dua diantaranya dari karateka asal Dojo SMP IT Darul Hikmah yaitu pertama Arif Aula Rizki berhasil menjadi peserta ujian terbaik naik sabuk dari sabuk kuning ke sabuk hijau, dan yang kedua Bapak Agus Hendra, S.Pd I peserta terbaik naik sabuk dari sabuk hijau ke sabuk biru.
Dan yang menariknya dalam ujian ini adalah Bapak Agus ( sapaan akrabnya ), selain menjadi peserta ujian tertua diantara peserta ujian yang lainnya yang notabenenya siswa beliau yang kesehariannya sebagai guru dan bergelut di bidang kesiswaan SMP IT Darul Hikmah tidak mau kalah semangatnya dengan yang muda-muda.
Beliau tahun lalu juga pernah menjadi peserta ujian terbaik dan memboyong dua sekaligus sabuk dari hasil ujian yang dilaluinya. Dengan semangat yang beliau miliki beliau tidak merasa minder atau canggung karena berada di tengah-tengah anak muda.
” Saya sangat bersyukur senang berada di tengah-tengah anak muda yang sangat energik, hal itu yang memotivasi saya untuk menunjukan yang terbaik bersama mereka, baik saat latihan maupun iven ujian seperti ini walaupun kesempatan mengukir prestasi di kancah yang lebih besar tidak selebar peserta lainnya yang usianya jauh lebih muda,” ungkapnya bahagia.
 Mudah-mudahan hal ini menjadi inspirasi bagi anak anak muda yang ingin dan punya semangat untuk mengukir prestasi khususnya dalam cabang olah raga ini. Selamat!

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.