Berita Terbaru :

Minggu, 14 Februari 2016

Kadis Buka Komipai | Abri: “Hafizh Quran 30 Juz, Umrah ke Tanah Suci”

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Sampaikan Sambutan
dan Buka Komipai SMP IT Darul Hikmah 2016
























Kompetisi Matematika IPA dan PAI (Komipai) SMP IT Darul Hikmah berlangsung sukses. Kompetisi bergengsi antar siswa se Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman dan Agam yang digelar di sekolah boarding school Sabtu, 13/2 dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Lutfi.  
Peserta yang hadir merupakan utusan berbagai SD tiga kabupaten sebagaimana undangan yang sudah diedarkan panitia jauh hari sebelum acara. Diregistrasi panitia tertera 311 orang peserta hadir.
Pembina Yayasan Darul Hikmah, Masnil, SP dalam sambutannya menyampaikan rasa kagumnya atas antusias peserta yang mengikuti ajang kompetisi. Menurutnya, Komipai merupakan ajang silaturrahim sekaligus sarana berlatih untuk bersaing secara sehat antar sekolah. Di hadapan hadirin Masnil mengungkapkan Pendidikan harus mampu mengantarkan anak didik menjadi siswa yang paripurna, memiliki disiplin ilmu dan kecerdasan utuh. Tidak hanya penguasaan kurikulum umum, namun kecerdasan spritual merupakan bagian penting untuk dimiliki. “SMP IT Darul Hikmah menyiapkan generasi yang paripurna itu” tegas Masnil. Sekolah dengan konsep boarding seperti SMP IT Darul Hikmah menitik beratkan pembinaan siswanya menjadi pribadi sholeh dan berkahlak mulia. Melaui pembinaan pondok/asrama siswanya difasilitasi menjadi hafizh Quran, oleh karenanya Alquran merupakan agenda harian.
Dalam sambutannnya Kepala Dinas Pendidikan, Lutfi menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan SMP IT Darul Hikmah. Apalagi setelah melihat siswa di sekolah itu membaca ayat Al-Quran diawal rangkaian acara melaui hafalan, ia tampak tertegun. Atas nama dinas Ia mendukung penuh kegiatan yang penuh makna itu. Lutfi mengingatkan seluruh guru dan siswa yang hadir agar tidak meninggalkan sholat. Lutfi mendorong siswa dan sekolah memiliki program hafalan quran, karena menurutnya banyak kemudahan yang diperoleh jika seseorang hafal Quran. “Jika siswa hafal Quran, maka ia bebas memilih jurusan diperguruan tinggi, beberapa lalu saya berbincang dengan rektor Universitas Andalas (Unand), hafizh Quran diterima langsung di kampus itu, begitu juga di sejumlah perguruan tinggi lain” katanya.
            Secara terpisah, Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, menyampaikan akan memberi apresisi lebih kepada siswanya yang hafal Quran. Ia juga mengaku sedang menyiapkan program strategis tahfizh Quran di sekolah yang ia pimpin. “Siswa SMP IT Darul Hikmah yang hafal 30 Juz Alquran diberi hadiah umrah ke tanah suci” ungkapnya.
            Komipai SMP IT Darul Hikmah dijuarai oleh Fitraturrahmah (SD Elmaarif), Saadiq AlHadi (SD Elmaarif), Rhezandya Pradiptha Zalma (SD 02 Lembah Melintang) masing-masing juara 1, 2, dan 3. Para juara diberi hadiah trophy, sertifikat dan uang tunai Rp. 750.000 (juara 1), Rp. 500.000 (juara 2) dan Rp. 300.000 (juara 3). Panitia menyiapkan hadiah sepeda bagi pemenang lomba tahfizh, sebagai rangkaian akhir dari Komipai. 1 unit sepeda berhasil di bawa pulang oleh Saadiq Alhadi dari SD Elmaarif.
           

            
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.