Berita Terbaru :

Sabtu, 30 Januari 2016

Ulama Palestina Kunjungi SMP IT Darul Hikmah


|Laporan: Devi Al Fani|
(Siswa SMP IT Darul Hikmah)

Simpang Tiga, Palestina merupakan negara yang sedang memperjuangkan kedaulatan negaranya. Walaupun media tidak hangat lagi memberitakan tentang kondisi Palestina, tetapi tidaklah begitu adanya didunia nyata.
Hingga saat ini kondisi palestina belum stabil. Perlawanan yang mejatuhkan korban sipil masih saja terjadi. Setiap saat masih dibayangi oleh suasana yang mencekam dan detik – detik menunggu dijatuhkan bom oleh Israel.
Bertepatan dengan ramadhan tahun ini, SMP IT dikunjungi oleh syekh Palestina Anwar Ibrahim Amir Abu Deyak. Kedatangannya disambut antusias oleh siswa/i pada Rabu (1/7) di Ruang Serba Guna ( RSG ).
Pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam itu berlangsung antusias dengan teriakan takbir setiap kali syekh Palestina menyelesaikan kalimatnya. Allahu Akbar!
“ Jika para pemuda Indonesia belum bisa membantu kami secara fisik untuk berjuang di medan perang Palestina terutama antum para pelajar, maka jadilah siswa yang berprestasi,” ungkapnya lantang dalam bahasa arab.
“ Apa hubungan berprestasi dengan kemerdekaan Palestina?,” tanyanya semakin memotivasi.
Semua peserta yang hadir semakin antusias menunggu terjemahan jawaban syekh Anwar Ibrahim Amir oleh penerjemah yang berada disampingnya.
“ Dengan berprestasi dan mempelajari kecanggihan teknologi, kita bisa menaklukan kebatilan,”lanjutnya terus tersenyum.
Pertemuan dengan syekh Palestina, tidak hanya dimanfaatkan untuk berbagi cerita tetapi juga penggalangan dana semampunya yang akan dikirimkan untuk saudara yang membutuhkan disana, terutama membeli kebutuhan pokok.
Diakhir pertemuan, siswa/i dan para guru memanfaatkan moment berfoto bersama. Tidak ketinggalan mereka berebutan untuk bersalaman dengan syekh tersebut sebagai bentuk kebanggaan dan pengharagaan atas kunjungan Ulama Palestina.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.