Berita Terbaru :

Minggu, 10 Januari 2016

Mukhayyam Al – quran kedua SMP IT/SMA IT Darul Hikmah Sukses




|Laporan: Atna Dewi|

Simpang Tiga.
Berlomba – lomba dalam kebaikan ( fastabiqul khairat ). Seperti itulah suasana yang terlihat dalam mukhayyam ( kemah ) al – quran di komplek SMP IT/SMA IT Darul Hikmah. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ( 1 – 3 januari, penj.). Dihiasi pemandangan menakjubkan anak – anak usia belasan tahun senantiasa bersama al – quran.
Puncak kegiatan berlangsung minggu sore ( 3/1) di lapangan futsal merupakan saat yang ditunggu. Diiringi semangat dan gema takbir, pembacaan nama – nama peserta terbaik mukhayyam al –quran kedua dipandu oleh ustadz Agus Hendra selaku wakil kesiswaan SMP IT. Sorak semangat dan tepuk tangan tak luput pada setiap nama yang diumumkan.
Penilaian peserta dibagi dua kriteria yaitu terbaik untuk setoran hafalan dan mengulang hafalan ( muraja’ah ). Peserta terbaik kriteria setoran hafalan diraih oleh Ramadhani Wulan C ( kelas 11 SMA IT ), Salsa Ikhlasiyah ( kelas 10 SMA IT ), Annisa Devi Ramadhani ( kelas 8 ), Rahmanisa Qalbi Assyifa ( kelas 7 ), Kurnia Khiyaril Fata’ ( kelas 8), Ahmad Zaki Habibullah ( kelas 7). Selanjutnya untuk peserta terbaik kriteria muraja’ah diraih oleh Vina Kartini Hanafi ( kelas 9 ) dan Hafidz Setiawan ( kelas 9 ) yang mampu menyelesaikan murajaah sebanyak 3 juz. Disaat yang bersamaan hafidz setiawan juga menerima beasiswa tahfizh dari kemenag 2015.  
 “ Ini pertama kali saya mengikuti kegiatan seperti ini dan saya merasa bahagia serta merasakan manfaatnya untuk menghafal,” ungkap salsa Ikhlasiyah sebagai peserta terbaik yang mampu menghafal sebanyak 7 lembar selama 2 hari.
 “ Saya ingin menjadi penghafal al – quran agar bisa memasangkan mahkota kemuliaan untuk orangtua. Disini saya diberikan kesempatan untuk itu,” lanjut siswi yang juga hobi menulis ini berkaca – kaca.
Dalam kesempatan lain juga disampaikan terkait dilaksanakan kegiatan ini.
Insyaa Allah, kegiatan seperti ini menjadi kegiatan penunjang rutin untuk membantu program tahfizh yang menjadi unggulan sekolah,” ungkap  ustadz Abdul Hadi selaku direktur tahfizh.
“ Walaupun hanya beberapa hari, kegiatan ini sangat membantu dalam muraja’ah dan mencapai target hafalan,” tambah ustadz jebolan Universitas Al – Azhar Kairo ini.
Keberkahan yang tiada terhingga untuk para penghafal al – quran. Tetap semangat untuk para penghafal dan yang akan menghafal al – quran. 

*Dimuat dalam koran Harian Singgalang, 09 Januari 2016
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.