Berita Terbaru :

Sabtu, 30 Mei 2015

SMP IT Darul Hikmah Hadiri Pertemuan SBP Se-Indonesia di Jogja





























SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat menghadiri undangan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jogyakarta, 27 – 31 Mei 2015. Kegiatan itu dihadiri 250 kepala sekolah berbasis pesantren (SBP) dari Sabang sampai Merauke. Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, S.Pd menghadiri pertemuan akbar itu. Agenda yang dipusatkan di Sahid Rich Hotel Jogja dibuka oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Didik Suhardi, Phd.
Program hasil kerja sama Kemendikbud dan Kemenag itu bertujuan memperkuat kemampuan SMP Berbasis Pesantren dalam mencapai tujuan, pada tahun 2015 Direktorat Pembinaan SMP akan melanjutkan program bantuan pembinaan SBP (BP-SBP) yang telah dimulai tahun 2011. Bantuan pembinaan ini dimaksudkan untuk membantu SMP Berbasis Pesantren meningkatkan kemampuannya dalam mencapai standar nasional pendidikan, yang mencakup standar isi; standar proses; standar kompetensi lulusan; standar pendidik dan tenaga kependidikan; standar sarana dan prasarana; standar pengelolaan; standar pembiayaan; dan standar penilaian pendidikan.
Selaian penyaluran subsidi pembinaan, kepala sekolah juga dibekali dengan materi serta penjelasan seputar kebijakan Kemendikbud, diantaranya kebijakan Direktorat Pembinaan SMP dalam peningkatan mutu, manajemen berbasis sekolah (MBS), Kurikulum SMP dan arahan tentang pembinaan dan target SBP.