Berita Terbaru :

Senin, 23 Februari 2015

SMP IT Darul Hikmah Juara Bintang Sains



JUARA Bintang Sains! Masharya Eko Putra Terima bingkisan dari Bupati Pasaman Barat, H. Baharuddin R
Luar Biasa! SMP IT Darul Hikmah kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini sekolah yang mengusung motto Quality is Our Concern itu sukses merebut prestasi terbaik sebagai juara pertama kompetisi Bintang Sains yang diselenggarakan Padang TV bekerjasama dengan Pemda Pasaman Barat, Ahad, 22 Februari 2015. Iven akbar yang dipusatkan di Balerong Pemda Pasaman Barat diikuti ratusan pelajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat.
Khusus tingkat SMP/MTS peserta kegiatan berasal dari 120 sekolah se-Pasaman Barat. Masing-masing sekolah mengirim utusan siswa terbaiknya. Dalam undangan yang dikirim panitia kemasing-masing sekolah disebutkan sekolah bersangkutan boleh mengutus siswanya sebanyak mungkin. Panitia menggunakan sistim gugur dalam lomba mirip sebuah program acara ‘Juara 1’ yang disiarkan sebuah televisi swasta nasional. SMP IT Darul Hikmah mengirimkan siswanya Masharya Eko Putra, Mhd. Brian Awiruddin, Ananda Maha Putra, Afifah Izzatunniswah, dan Hafiqah Renisa Putri.
Masharya Eko Putra yang berhasil keluar sebagai pemenang menyisihkan puluhan sekolah lain di kabupaten Tuah Basamo itu. Eko berhak membawa pulang satu unit laptop mini notebook, dan piala megah yang diserahkan langsung Bupati Pasaman Barat H. Baharuddin R, beserta kepala Dinas Pendidikan,  Lutfi.
Terlihat senyum puas Eko usai menerima bingkisan berharga itu. Keberhasilannya telah membuat harum nama sekolah. Sebagai sekolah swasta SMP IT Darul Hikmah patut bersyukur dan berbangga dapat menyisihkan sekolah lain yang lebih senior dan mapan.
Kedatangan Eko dkk, di sekolah disambut hangat oleh kepala sekolah dan sejumlah guru. Berhubung hari itu juga dilaksanakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang pertama, pimpinan sekolah tidak dapat menyaksikan Eko menerima penghargaan hasil lomba yang diserahkan kepala daerah.
Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon menyampaikan keberhasilan itu adalah bagian dari kerja keras guru pembimbing beserta siswanya. “Terimakasih, guru pembimbing dan sang juara anda telah menginspirasi puluhan guru dan siswa lain di sekolah ini untuk terus maju dan berprestasi” ungkapnya mantap. 

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Lutfi Serahkan Piala kepada Juara Bintang Sain
Bupati Pasaman Barat H. Baharuddin R Salami Masharyo Eko, di dampingi guru SMP IT Darul Hikmah

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.