Berita Terbaru :

Selasa, 24 Februari 2015

Masharya Eko Putra: Mendulang Prestasi, Teguh Bersama Al-Quran




Wajahnya terlihat teguh dan optimis. Percaya diri. Tak banyak bicara, namun dikagumi teman dan guru karena kemampuan berfikirnya yang cepat. Dialah Masharya Eko Putra. Sosok siswa berprestasi yang menjadi inspirasi teman-teman di sekolah.
            Eko, demikian panggilan akrabnya merupakan kelas IX SMP IT Darul Hikmah, anak dari pasangan Masjon, S.Pd dan Muharni, S.Pd. Menyukai pelajaran Matematika sejak SD, juara kelas dan juara kompetisi berbagai ajang perlombaan. Di SMP IT Darul Hikmah ia tercatat sebagai juara kelas sekaligus juara umum. Putra kelahiran Sasak, 26 Agustus 1999, menyukai matematika karena  baginya pelajaran itu terasa lebih mudah, rasional dan sesuai logika.
            Siswa yang hobi bermain bola ini merupakan sang juara dari sekian banyak kompetisi yang diikuti. Diantaranya yang baru-baru ini sukses sebagai pemuncak urutan ke tiga Lomba Matematika di SMA 1 Pasaman, dan bersama teman yang lain dari SMP IT Darul Hikmah sukses menjuarai kompetisi matematika dan IPA (Komipa) yang diselanggrakan SMA IT Darul Hikmah, menyisihkan puluhan SMP/MTs di kabupaten itu. Terkahir, Eko kokoh dipuncak sebagai juara 1 lomba Matematika dan IPA yang diselanggrakan Padang TV bekerjasama dengan Pemda Pasaman Barat, 22 Februari 2015 silam. Bupati Pasaman Barat menyerahkan bingkisan 1 unit laptop dan piala megah untuknya.
            Ada yang menarik dari Eko, yakni keteguhannya bersama Al-Quran. Ketika berpergian ia tak pernah lupa membawa Al-Quran, dan membacanya di tengah kesendirian diwaktu-waktu luang. Begitupun menjelang lomba berbagai ajang, saat yang lain asik dengan kesibukannya Eko menyempatkan diri untuk tilawah (membaca) Quran.
Di SMP IT Darul Hikmah sebagai sekolah boarding, menanamkan nilai-nilai islam untuk siswanya. Selaian amalan wajib, sekolah memprogramkan siswanya untuk rutin membaca dan menghafal Al-Quran, sholat tahajjud, Duha, dan Puasa Sunnah Senin-Kamis.
Ketika ditanya cita-cita, Eko tersenyum, “Saya ingin jadi dosen matematika” jawabnya singkat.
           
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.