Berita Terbaru :

Minggu, 15 Februari 2015

Kompetisi MIPA Meriah, Siswa SMP IT Darul Hikmah Juara!

Ade Irawan, S.Pd, mewakili Dinas Pendidikan membuka KOMIPA SMPIT-SMAIT Darul Hikmah
SMPIT-SMAIT Darul Hikmah Pasaman Barat menggelar Kompetisi Matematika dan IPA (KOMIPA), Sabtu, 14 Februari 2015 silam. Ajang bergengsi tingkat kabupaten Pasaman Barat itu diikuti 454 orang peserta dari berbagai sekolah di Pasaman Barat. Peserta Komipa SD/MI berjumlah 250 orang dan 204 peserta kompetisi SMP/MTs. Antusias peserta juga membuat panitia kelabakan, karena meledaknya jumlah peserta yang datang pagi hari menjelang ajang kompetisi dimulai. Panitia memang masih memberi kesempatan untuk pendaftar sebelum acara pembukaan berkahir.
Tempat kompetisi yang awalnya disiapkan 12 ruang ternyata tidak cukup, panitia mengantisipasi menggunakan tempat makan asrama dan masjid sekolah, peserta terlihat rela duduk melantai di ruang masjid sekolah mengikuti ujian kompetisi karena sudah tidak kebagian jumlah kursi dan meja.
Kegiatan yang mendapat dukungan dan rekomendasi Dinas Pendidikan Pasaman Barat itu  tampak disertai guru pembimbing masing-masing sekolah termasuk diantaranya kepala SD dan kepala SMP/MTs.
Kegiatan juga dihadiri  pengurus Yayasan Darul Hikmah diantaranya ketua Dewan Pembina Yayasan, Ust. Masnil, SP, dan ketua yayasan Ust. Muhajir, SH, MM. Dalam sambutannya Ust. Masnil yang mewakili keluarga besar Darul Hikmah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas antusias sekolah dan peserta yang berpartisipasi. Menurutnya ajang tahunan yang dikemas dalam ajang kompetisi itu dilaksanakan dalam rangka silaturrahim antar lembaga pendidikan termasuk memperkenalkan lembaga pendidikan yang dimotori yayasan Darul Hikmah beserta program yang diusungnya. “Di Darul Hikmah dengan bekal ilmu pengetahuan, emosional yang baik, dan bekal spritual yang kuat diharapkan dapat melahirkan generasi yang paripurna, sehingga ia mampu menghadapi tantangan dengan tangguh. Darul Hikmah menawarkan konsep itu untuk orang tua” ungkapnya.
Ade Irawan, S.Pd mewakili kepala dinas pendidikan Pasaman Barat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dihadapan tamu yang hadir atas nama Dinas pendidkan ia memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan. “Kami (Dinas Pendidikan) sangat berbangga dan memberikan dukungan penuh terhadap pihak sekolah mampu menyelenggarakan iven besar ini. Sekolah lain harus mampu menangkap inisiatif seperti yang dlakukan SMP IT Darul hikmah” ungkapnya.
Selain kompetisi, Ade memuji SMP IT Darul Hikmah yang mampu bersaing bahkan mengungguli sekolah pemerintah. Dia juga berharap agar nilai pendidikan karakter yang melekat di SMP IT maupun SMA IT Darul Hikmah dapat dipertahankan.
Diakhir lomba panitia mengumumkan para juara. Hasil Kompetisi Matematika dan IPA (KOMIPA) tingkat SMP/MTs masing-masing direbut oleh Ananda Maha Putra (SMP IT Darul Hikmah) Juara 1. Mhd Brian Awiruddin (SMP IT Darul Hikmah) dan Delvita Putri (SMP N 1 Lembah Melintang) Juara ke-2, dan Masharyo Eko Putra (SMP IT Darul Hikmah) peringkat ke-3.
Hasil Komipa tingkat SD, masing-masing direbut oleh Syarifah Bilhusna (SDN 30 Pasaman), Juara 1, Ibnu Khairi Alfarisi (SDN 20 Luhak Nan Duo), Juara ke-2, dan diposisi ke-3 Sri Fauziyah (SD El-Maarif). Pemenang masing-masing SD dan SMP/MTs mendapatkan hadiah uang tunai untuk juara 1, Rp 750.000,-. Juara 2, Rp. 500.000,- dan juara 3, Rp. 300.000,-. Selain itu pemenang memperoleh trophy dan sertifikat. Panitia juga memberikan hadiah hiburan untuk 50 peserta terbaik. 













 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.