Berita Terbaru :

Sabtu, 13 Desember 2014

PAMERAN KARYA KERAJINAN DI SMP IT DARUL HIKMAH



Simpang Tigo. Ada yang berbeda di Sabtu pagi ini di SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat. Para siswa siswa sibuk di empat lokal berbeda serta menata meja-meja di ruangan tersebut. Meja-meja tersebut kemudian mereka hias sebagus mungkin agar menarik. Kemudian mereka menyusun beberapa benda kerajinan di atas meja-meja yang mereka susun tadi.

“Ini adalah kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di SMP IT Darul Hikmah” ungkap guru mapel prakarya, Rahmat Illahi, S. Ds. Para siswa melakukan kegiatan pameran karya kerajinan yang mereka buat pada pelajaran prakarya. Walaupun dipersiapkan dengan sederhana, tidak menghilangkan semangat para siswa yang menjadi peserta pameran.
Pembukaan pameran oleh Kepala Sekolah

Tepat pukul 09.00 WIB, acara pembukaan pameran dimulai di lapangan futsal SMP IT Darul Hikmah.  Dihandle langsung oleh guru prakarya, acara pembukaan Pameran ini terselenggara dengan sederhana dan penuh khidmat. Hadir juga dalam acara pembukaan ini kepala SMP IT Darul Hikmah, Ust. Abri Maijon, S. Pd. “Ini adalah kegiatan luar biasa yang diselenggarakan di sekolah kita dan diharapkan dapat terlaksana setiap semester”, ungkap Abri dalam sambutannya. “Berkarya dapat melatih kreatifitas serta mengasah kemampuan otak kanan”, sambung beliau. Di akhir sambutan, kepala SMP IT membuka secara resmi Pameran Karya ini.

Kepala sekolah beserta guru-guru yang ikut berpartisipasi mengunjungi stand-stand pameran memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap karya-karya kerajinan yang dihasilkan oleh siswa. Bahkan seorang guru sempat menawar sebuah karya siswa dengan harga yang lumayan. Dalam pameran ini juga diikutsertakan karya kerajinan Prakarya siswa SMA IT Darul Hikmah. 


Pameran karya kerajinan adalah bentuk kegiatan yang diselenggarakan sebagai salah satu bentuk penilaian dari mata pelajaran prakarya. Setiap siswa atau kelompok siswa membuat sebuah kerajinan dari bahan berbeda tergantung tingkatan kelas masing-masing. Kemudia karya kerajinan yang sudah dibuat tersebut dipajang pada kegiatan pameran karya seperti yang  sudah diselenggarakan di SMP IT Darul Hikmah. Karya-karya yang dibuat oleh siswa antara lain bunga dari bahan tali rafia, kerajinan bros dari kain perca hingga membuat miniatur rumah dengan memanfaatkan limbah organik kulit kuaci.

Berikut foto kegiatan dan karya-karya yang dibuat oleh siswa-siswi SMP IT Darul Hikmah .




 



Foto-foto lainnya admin tambahkan nanti ya. :)
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.