Berita Terbaru :

Sabtu, 13 Desember 2014

CINTA ALLAH HADIR SETIAP WAKTU

oleh: Kusrin, MZ
(Dimuat di Media On Line Dakwatuna)


Dalam QS. At-Taubah [9] ayat 24, Allah berfirman;

“Katakanlah:’ Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatir kerugiaannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu sukai, lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan berjihad dijalan-Nya. Maka
tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik.
” (QS. At-Taubah [9]: 24).

Ayat di atas menjelaskan tentang kewajiban seorang hamba mencintai Allah dan Rasul-Nya. Harus kita sadari bahwa keindahan cinta sejati dan hakiki bukanlah kepada harta benda atau seseorang, tetapi cinta hakiki adalah ketika kita mencintai Allah dan Rasul-Nya.
Dalam hadist Qudsi, dari Abi Hurairah berkata, bahwa Rasulullah Saw bersabda; “Jika Allah mencintai seorang hamba, Dia akan merayu malaikat Jibril dan berfirman; “Wahai Jibril sesunggunya Aku mencintai si fulan, maka cintailah dia, maka malaikat Jibrilpun mencintainya, kemudian malaikat Jibril berseru kepada penghuni langit, “Sesungguhnya Allah mencintai si fulan, maka cintailah dia, maka penghuni langit pun mencintainya, lalu dijadikan untuknya penerimaan baik atau simpati di bumi.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Subhanallah…kalau Allah sudah jatuh cinta kepada seorang hamba, maka seluruh penghuni langitpun akan mencintainya. Siapa sih orang yang tidak mau menjadi kekasih Allah
Saudara…coba pula kita lirik sejenak, saya yakin bahwa saudara pernah melihat tanyangan di TV tentang berita saudara-saudara kita yang di timpa musibah (Tsunami, gempa dimana-mana, longsor, kebakaran, angin, badai). Coba ingat-ingat kembali, di tengah-tengah hiruk pikuknya manusia yang sedang kepanikan, berlarian, berhamburan, yang kadang tak tentu arah. Pernah gak kita mendengar suara dari sekian banyak pekikan dan histeris manusia, sayup-sayup atau secara lantang terdengar kata-kata ini, “Subhanallah ya Allah, Allah hu akbar-…. Allahu Akbar, Yaa…Allah, innalillah. Saya yakin sahabat pernah dengar.
Atau seorang suami yang sudah kehabisan akal tuk menulasi persalinan istrinya dirumah sakit, gak tau lagi mau kemana, segala cara sudah dicoba, semua saudara sudah tidak menerima. Dengan rasa perih dia menjerit dalam hatinya, “Ya….Allah….!”, atau orang yg galau di rundung duka dan sedih, dadanya sesak, dunia terasa sempit..dalam sujudnya ia memanggil Allah..."Ya Allah saya tidak kuat",,anak sekolah yang gagal dalam ujian akhir, dengan perasaan menyesal, dalam langkah yang lulai, dalam hatinya ia berujar, “Ya Allah andaikan dulu saya besungguh-sungguh”.
Atau dalam aktifitas lain...
Ketika laut bergemuruh, ombak menggunung, dan angin bertiup kencang. Maka para awak kapal pun dengan panik berseru, “Ya Allah!”
Ketika orang yang berjalan di tengah gurun pasir tersesat, kendaraan tak tahu lagi jalan yang benar, dan kafilah sudah bingung menentukan arah lajunya, maka mereka menyeru, “Ya Allah!”
Ketika musibah menimpa, bencana dan tragedi melanda, maka orang-orang pun berseru, “Ya Allah!”
Ketika pintu-pintu permohonan telah tertutup dan sekat-sekat permintaan telah dipasangkan, maka merekapun berteriak, “Ya Allah!”
Allah: Asma terbagus, tulisan terindah, ungkapan yang paling jujur, dan kata yang paling berharga.
Allah: pemilik semua kekayaan, keabadian, kekuatan, pertolongan, kemulian, kemampuan dan hikmah. Pemilik semua kelembutan, perhatian, pertolongan, bantuan, cinta, dan kebaikan.
“…Dan Dia bersama kalian di manapun kalian berada…” (QS. Al-Hadid: 4).
Saudaraku, sahabat itulah cinta Allah kepada kita. Dia hadir dalam setiap relung-relung kehidupan kita. Mari kita hadirkan Allah setiap gerak dan nafas kehidupan kita. Tentu bukan harus menunggu musibah melanda kita baru terucap, “Ya…Allah”. Bersegeralah menjemput cintanya Allah sang pemberi cinta.
Wallahu’alam semoga bermanfaat. amiin
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.