Berita Terbaru :

Minggu, 09 November 2014

SMP IT Darul Hikmah tutup Peringatan Muharram 1436 dengan Olimpiade











SMP IT Darul Hikmah mengikuti rangkaian akhir kegiatan peringatan tahun baru Muharram 1436 H. Kegiatan yang mengikutsetakan siswa SD se-Pasaman Barat itu menggelar Olimpiade mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Olimpiade PAI), Lomba Asmaul Husna dan Lomba Pidato antar siswa SD, Sabtu, 8/11.
Kegiatan yang mendapat sambutan dan dukungan dari pihak dinas pendidikan kabupaten Pasaman Barat dan direspon meriah oleh berbagai sekolah SD/MI. Terlihat deretan anak-anak berseragam putih merah itu berjejer antri di meja registrasi panitia yang sudah bersiap mengikuti ajang kompetisi.
Antusias peserta terlihat dari kehadiran 79 orang utusan SD untuk cabang Olimpiade, 14 grup lomba Asmaul Husna, dan 24 sekolah untuk cabang pidato.
Ketua panitia pelaksana Agus Hendra mengungkapkan rasa bangganya atas respon dan antusias sekolah berbagai penjuru di Pasaman Barat. “Kesempatan (lomba) ini merupakan ajang silaturrahim, menjalin keakraban dan berbagi dengan sekolah dalam rangka tahun Baru Muharram 1436 H. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadirannya di rangkaian kegiatan peringatan Muharram di SMP IT Darul Hikmah” ungkap pria yang juga guru Seni Budaya di sekolah itu.
Kepala SMP IT Darul Hikmah Abri Maijon dalam sambutannya menyampaikan program peringatan Muharram yang diselenggarakan oleh berbagai pihak dan lembaga patut diberikan apresiasi. Generasi muda islam dan anak-anak mesti didekatkan dengan budaya yang sesuai dengan panduan Islam. Mereka tidak boleh lupa dengan nilai-nilai yang melekat seperti yang telah disyariatkan. “Jangan sampai ummat islam dan generasinya lupa dengan tahun barunya, dan lebih dekat dengan tradisi yang jelas-jelas bukan ajarannya, seperti peringatan tahun baru lain yang setip kali terjadi. Ummat islam memperingati tahun baru sebagai momentum untuk memperbaiki diri” ungkapnya.
Dari pantuan Singgalang, kegiatan olimpiade dan lomba berjalan lancar dan terlihat antusias peserta yang luar biasa. Pada sesi penutupan panitia mengumumkan peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang setiap lomba. Panitia juga membagikan bingkisan hadiah untuk 20 terbaik untuk cabang olimpiade, dan 6 peserta terbaik untuk cabang pidato.
Juara Olimpiade PAI diraih oleh Irwan Zaki berasal SDN 17 Kiniali sebagai pemuncak juara pertama, Juara kedua Abdul Muhayyat dari SDN 21 Pasaman, dan juara ketiga Febriani Putri Wulandari, SDN 17 Pasaman. Cabang Pidato, Juara pertama M. Rizki Al-Hakim SDS Bakti, Juara kedua direbut oleh Khatib Umam SDN 11 Lembah melintang, dan Fikrul Hikam Juara ke tiga dari SD El-Maarif.
Cabang Asmaul Husna direbut oleh SDS Bakti diperingkat pertama, SDN 07 Pasaman, diperingkat kedua, dan SDN 02 Kinali diposisi ketiga.  Panitia menyediakan bingkisan hadiah bagi para juara total uang tunai 3 juta rupiah.
Peserta Lomba Tim Asmaul Husna

Tim Asmaul Husna salah satu SD tampil mengesankan


Warna Warni Peserta Tim Asmaul Husna

MC Kondang Ust Salman!

Ketua Panitia Gebyar Muharram, Ust Agus Hendra, Senyumnya membawa sukses!

Tampil Puisi, Eca Farhan (siswa SMP IT Darul Hikmah), Tampil Memukau

Terima kasih sudah memenuhi undangan kami, Selamat Tahun Baru Islam

Story Telling, Abror Nopan Lubis.

Rahardi Fadil, sang Orator!

Barisan Panitia, Terima kasih  turut mengsukseskan acara. Peran antum Luar biasa!




Peserta lomba pidato termuda, kelas II SD. Aksinya mantap, Juara II




Ust. Kusrin Gendong Khatibul Ummam, Juara 2 lomba pidato.




 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.