Berita Terbaru :

Jumat, 10 Oktober 2014

Gallery Karya Siswa SMP IT Darul Hikmah | Oleh Rahmat Illahi, S. Ds

Mata pelajaran Prakarya boleh dikatakan bukan mata pelajaran baru dalam sistem pendidikan di Indonesia. Kalau dulu disebut mata pelajaran kesenian dan beberapa nama yang sedikit berbeda. Pernah dijadikan mata pelajaran muatan lokal, dan serta materi ajar di integrasikan ke mata pelajaran Seni budaya, sekarang mata pelajaran ini kembali dimunculkan.

Memang masih banyak terjadi saling silang pendapat tentang mata pelajaran ini. Mulai dari memungkinkan bentroknya materi ajar dengan mata pelajaran Seni Budaya, hingga belum adanya persetujuan dari instansi terkait untuk diajarkannya mata pelajaran ini. Namun apapun pendapat yang mengiringi mata palajaran Prakarya ini, sebagai guru tetap harus fokus untuk mengajarkannya kepada peserta didik.

Di tengah berbagai kendala dan kekurangan yang ditemui selama pembelajaran prakarya, namun para siswa tetap antusias untuk mengerjakan setiap tugas yang diberikan. Ini bisa dilihat dari karya yang dihasilkan oleh para siswa SMP IT Darul Hikmah yang bagus dan mendapatkan pujian dari para guru.

Berikut adalah foto-foto karya Siswa Kelas 8 SMP IT Darul Hikmah dalam Mata Pelajaran Prakarya yang berupa tugas kelompok dengan bahan dasar Kulit Jagung (Kelobot Jagung).

Bingkai Foto

Bunga

Bunga Sedap Malam

Tempat Pensil/Pena

Gantungan Kunci Sandal


Bunga Kreasi

Bunga Sedap Malam

Bunga Kembang Sepatu

Kreasi Bunga

Tempat Tissu

Kreasi Bunga

Boneka Pensil

Bunga Sedap Malam

Boneka Pensil

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.