Berita Terbaru :

Rabu, 13 Agustus 2014

SMP IT Darul Hikmah Hadiri Workshop Bantuan Sekolah





Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMP menyelenggarakan workshop sekolah penerima bantuan fasilitas fisik sekolah, di Hotel Ibis Jakarta 13 – 15 Agustus 2014. Dihadiri 297 sekolah SMP yang diundang tersebar di 44 kabupaten/kota se-Indonesia.

SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat adalah salah satu sekolah yang diundang di kabupaten Pasaman Barat bersama 8 sekolah lain di kabupaten ini diantaranya SMP YAPIAK Kinali, SMP N 2 Koto Balingka, SMP N 2 Sungai Aur, SMP N 2 Sungai Beremas, SMP N 4 Lembah Melintang, SMPN 4 Pasaman, SMP N 6 Koto Balingka, dan SMP N 7 Kinali.

Kasubdit Pembelajaran dan Pembinaan SMP, Drs. Widiasmoro, M.Ed dalam sambutannya menyampaikan, target penuntasan wajib belajar ditahun 2014 sudah tercapai, namun masih ada sekitar 244.140 anak usia 13-15 tahun yg belum mendapat layanan pendidikan, terutama di daerah miskin, pedesaan, terpencil, dan terpencar. Angka putus sekolah disebabkan oleh faktor kemiskinan, Masih banyak sekolah-sekolah yang dilaporkan dalam kondisi rusak dan kurang memenuhi syarat.

Menurut data Dapodik per Februari 2014, jumlah SMP negeri dan swasta seluruh Indonesia 36.345 sekolah. Dengan ruang kelas sejumlah 307.712 ruang, perpustakaan 24.345 sekolah, Lab. IPA 18.660 ruang. Ruang kelas rusak sedang 19.500 ruang, ruang kelas rusak berat 16.656 ruang. Sehingga masih ada sekitar 11.882 sekolah yang belum mempunyai ruang pustaka. 17.685 sekolah belum mempunyai Lab. IPA. Pemerintah pusat berharap terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah Provinsi, kabupaten serta partisipasi masyarakat untuk menuntaskan kekurangan fasilitas sekolah.

Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, S.Pd yang diundang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan rasa syukurnya pada yang maha kuasa serta ucapan terimakasihnya kepada pemerintah pusat dan Dinas Pendidikan kabupaten karena sudah ditunjuk sebagai salah satu sekolah untuk dilengkapai beberapa fasilitas belajar peserta didik disekolah peraih nilai UN terbaik dua tahun ini.

Foto: Suasana pembukaan acara (atas), Kepala SMP IT Darul Hikmah Abri Maijon, S.Pd bersama kepala SMP 4 Pasaman, Dasman, S.Pd (bawah-samping)

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.