Berita Terbaru :

Selasa, 19 Agustus 2014

ALUMNI SMP IT DARUL HIKMAH KE TEXAS, USA!!!!



Whats? Bener tuh judul? Ada anak yang ke Texas? Siapa...? Siapa? Pengen tahu dung...hebring be ge te yak... 

Iya, judulnya nggak salah koq. Betul syekale... gak ada yang salah dengan judul. Bener sebener-benernya. 

Namanya Bunga Anggina Najah. Alumni SMP IT Darul Hikmah, di simpang Tiga. Simpang tiga mana sih? Oh, di Kabupaten Pasaman barat. Dimana tuh? Di provinsi Sumatera Barat. Nah, kalo ini, gak perlu nanya lagi khan.. Secara, Sumatera Barat kan terkenal yak... terkenal dengan Gajahnya. Wait...apa? Gajah? Lampung kale... hehe.
.
Bunga dulu sekolahnya di SMP IT Darul Hikmah. Selama 3 tahun menimba ilmu disana, dia tinggal di asrama. Beragam ilmu dan pengalaman di dapatnya di satu-satunya sekolah islam terpadu di kabupaten itu.

Meski nilai akademisnya tidak trlalu unggul, tapi akhwat yang cukup pendiem ini suka banget cas cis cus pake Bahasa Inggris (yang konon jadi bahasa Internasional). Ngomong ama guru pun sering pake bahasa Inggris.
Hobinya nonton film. Tapi pilih2 lho. Yang bisa menambah ilmu aja di tontonnya. Makanya, dia selektif banget.

Eh iya, mau cerita gimana kok bisa nyampe ke negeri Paman Sam. Hehe... waktu itu..tempo doeloe..cieh...kayak jaman kumpeni aja... Ada seleksi exchange student... apaan sih? Ah, kalo ini mah udah bahasa kita kali... Kita? Loe aja kali... he..he..he..

Seleksi ini diadain dalam rangka pertukaran pelajar, yang akan saling belajar kebudayaan masing-masing negara. Ada seleksinya. Dimulai tingkat sekolah, provinsi, hingga nasional. Setelah melalui badai rintangan.. hujan deras... kemarau kerontang... teng—teng..akhirnya doski termasuk yang terpilih mewakili Indonesia bersama 5 orang teman lainnya dari seluruh Indonesia. Kebayang gak sob? Se-Indonesia Cuma 6 doang...!!!

Disana,mereka akan menampilkan atau mempromosikan kebudayaan kita di depan masyarakat Amerika. Wah..wah...keren ya. apa aja sih budayanya? Ya...tentang budaya Jawa, Sunda, Minangkabau, dan lainnya.

Rencananya, selama 1 tahun kedepan mereka berada di Texas. Ck..ck...ck... selama 1 tahun di negeri Paman Sam. Gak kebayang mau ngapain aja. Mau nyari Obama, ketemu bintang pilem Hollywood, atau jalan-jalan seantero negeri Polisi Dunia. Aaah...mau banget...
Pertama kali nyampe di negara kantor PBB, Bunga terkesan banget dengan penyambutan mereka. Duileh... sopan dan menghargai banget. Dengan ramahnya mereka membawa spanduk bertuliskan, “Bunga, Welcome to the USA, Texas”. Sebuah penyambutan luar biasa.

Begitulah. Rezeki dan prestasi. Hal yang dicapai oleh Bunga bukan melalui proses instan dan sim salabim..kayak sihir gitu.. tapi dengan proses yang luar biasa. Pembiasaan yang sejak lama dilakukan oleh Bunga menuai hasil. Tidak hanya dia, atau keluarganya saja yang bangga.... tapi kite..kite nih..catet ya...kita bangga dengan Bunga. SMP IT darul hikmah, warga Pasaman barat dan Pasaman Timur, Sumatera Barat, dan SEBANGSA SETANAH AIR Indonesia buanggaaa...banget ma dia. Bunga teruslah semerbak dengan prestasimu.

Penulis: Ust. Supadilah, Guru SMP IT Darul Hikmah (2011 - 2012)

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.