Berita Terbaru :

Rabu, 30 Juli 2014

SMP IT Darul Hikmah adakan Workshop Kurikulum 2013



Foto: Presentasi Implementasi Kurikulum 2013, dari para guru SMP IT Darul Hikmah sebelumnya sudah mengikuti pelatihan.
 
Implementasi kurikulum 2013 resmi akan dilaksanakan serempak di tahun ajaran 2014/2015 untuk semua jenjang sekolahan di Indonesia. Khusus untuk SMP, kurikulum 2013 diberlakukan untuk kelas VII dan VIII. Sekolah diminta menyiapkan diri menyambut kehadiran kurikulum baru ini. Termasuk para guru, dalam waktu yang relatif singkat diharapkan mampu mempersiapkan diri melalui berbagai pembekalan dan pelatihan. 
Dalam rangka mempersiapkan guru dalam melaksanakan kurikulum 2013, SMP IT Darul Hikmah mengadakan workshop kurikulum 2013 di ruang belajar SMP IT Darul Hikmah (24-25/7/2014). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemantapan tentang seluk beluk dalam menyiapkan pembelajaran pada kurikulum 2013 seperti persiapan guru, cakupan materi pelajaran, teknis pembelajaran, sistem penilaian/evaluasi belajar, teknis pembuatan RPP, hingga pada hasil belajar siswa (rapor).
Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan pentingnya workshop lanjutan kurikulum 2013, sebab guru harus dibekali pemahaman dan kompetensi untuk menjalankan ini. Kegiatan ini merupakan lanjutan dan pemantapan, setelah sebelumnya 15 orang guru SMP IT Darul Hikmah dikirim sebagai peserta workshop kurikulum 2013, dengan tentor provinsi.  “Acara ini sangat bermanfaat sekali dalam menyiapkan sekolah dan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru dengan implementasi kurikulum 2013, dengan demikian, guru diharapkan mampu menciptakan proses kegiatan belajar dan mengajar yang berkualitas.” papar Abri.
Sementara itu, pengawas pendidikan kabupaten Pasaman Barat, sekaligus pembicara workshop, Ernia Devita, S.Pd, mengatakan kegiatan workshop ini bertujuan untuk mempersiapan guru dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 di dalam proses pembelajaran maupun evaluasi. “Kegiatan ini sebagian dari rangkaian persiapan sekolah memasuki tahun ajaran baru, dimana setiap guru wajib membuat rancangan pembelajaran dalam 1 semester dan atau 1 tahun ajaran”, tutur dia.
Winda, menegaskan guru SMP IT Darul Hikmah dituntut mampu memahami hakikat pembelajaran di kurikulum 2013, “Acara ini perlu diadakan, supaya guru dapat menyusun administrasi yang sesuai dengan kurikulum 2013,” tegasnya
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.