Berita Terbaru :

Rabu, 30 Juli 2014

Kepala SMP IT Darul Hikmah ajak ODOJ



          SMP IT Darul Hikmah kembali laksanakan Rapat Kerja Tahunan (RKT). Agenda ini tentu saja kegiatan yang sangat penting bagi seluruh stake holder pimpinan sekolah dan guru, termasuk pengurus Yayasan Darul Hikmah. RKT dilaksanakan tanggal 24 – 27 Juli 2014. Bertempat di lokal belajar SMP IT Darul Hikmah. RKT membahas dan menetapkan program-program strategis sekolah untuk 1 tahun ajaran ke depan. Peserta terdiri dari semua guru, tenaga TU, pegawai keuangan, pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah  dilingkungan SMP IT Darul Hikmah. 
 Dalam sambutannya kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, S.Pd menyampaikan berbagai evaluasi dan hal yang harus diperbaiki pada tahun ajaran berkutnya. Termasuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah dari yang sebelumnya sudah baik. Kesempatan yang sama kepala sekolah sekaligus guru TIK ini mengajak seluruh guru SMP IT Darul Hikmah menjadi peserta ODOJ, di samping agenda unggulan lain seperti tahajjud, shaum, duha, dan lainnya.
ODOJ merupakan komunitas membaca Al-Quran 1 jua setiap hari (One Day One Juz). “AlQur’an merupakan obat disaat kita lemah dan letih, AlQuran adalah energi kita, dengan berbagai kesibukan dan kerja menumpuk kita butuh kekuatan. Mari menjadi peserta ODOJ, agar tilawah kita dapat bertahan” ungkapnya. 
 ODOJ merupakan program, lebih tepatnya metodologi, agar orang bisa dan terbiasa, mengkhatamkan Al Quran sebulan sekali. Dengan izin Allah Ta’ala, para odojers dipertemukan dalam tujuan yang sama ingin mengkhatamkan Al Quran secara konsisten. Dengan ODOJ tercita lingkungan yang baik walau tidak saling jumpa. Melalui komunitas ODOJ peserta dapat saling mengingatkan, nasihat, menjaga semangat, dan tidak ada kepentingan apa pun kecuali Al Quran.
Siapapun boleh bergabung dalam komunitas ini, yang penting mau berusaha untuk menyelesaikan tilawah harian 1 juz per hari. dan seluruh anggota komunitas ini tidak dipungut biaya apapun. Komunikasi antar anggota dalam ODOJ ini menggunakan media berbasis internet dengan aplikasi WhatsApp (WA).

 Sejumlah Artis Nasional jadi peserta ODOJ, Bagaimana dengan anda?
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.