Berita Terbaru :

Rabu, 30 Juli 2014

Galang Bantuan untuk Palestina, OSIS SMP IT Darul Hikmah Himpun Rp. 3,9 juta.




Palestina Berduka, tragedi kemanusiaan yang sungguh menyayat hati. Agresi militer yang dilakukan oleh Israel telah membawa luka pilu yang sangat mendalam bagi seluruh masyarakat dunia. Ratusan korban meninggal telah berjatuhan, sebagian besar dari mereka adalah anak-nak dan para wanita.


Guna menumbuhkan rasa empati dan kepekaan sosial kemanusiaan siswa SMPIT Darul Hikmah yang dimotori oleh OSIS SMP IT Darul Hikmah melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana dilingkungan SMP IT Darul Hikmah (15 – 23 Juli 2014), dan akan di tujuakan kepada saudara-saudara muslim di negara Palestina, terutama mereka yang berada di jalur Gaza yang terus menerus mendapatkan rentetan serangan dari Negara Israel.


Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata para siswa dalam memberikan bantuan baik berupa doa juga secara metriil. Sebelumnya, Himbauan untuk menggelar kegiatan kemanusiaan untuk rakyat palestina disampaiakn langsung oleh Bapak Sukro Muhab selaku ketua JSIT Indonesia Pusat kepada seluruh Sekolah-sekolah Islam Terpadu se Indonesia.


Kepala SMP IT Darul Hikmah Ust. Abri Maijon, S.Pd menyampaikan bahwa aksi kemanusiaan untuk rakyat palestina ini akan memberikan dan membangkitkan rasa kepedulian yang tinggi bagi para siswa, mereka akan merasakan berbagai hal yang menimpa pada rakyat palestina terutama anak-anak seusia mereka yang selalu dalam ketakutan dan trauma yang mendalam.


"Secara tidak langsung para siswa akan membekas pada diri mereka segala hal yang menimpa pada anak-anak yang ada di sana, tidak senyaman di sini kondisi teman-teman seusianya, mereka tidak bisa sekolah, tidak bisa makan nyaman, ada yang ditinggal orangtuanya untuk selama-lamanya dan lain sebagainya. Nah momen ini semoga memberikan kepekaan yang tinggi dan membekas pada diri siswa," paparnya


Ketua OSIS SMP IT Darul Hikmah, Fadel Muhammad didampingi Seksi Keagamaan Hasby Asyukri manyampaikan, penggalangan dana kemanusiaan ditujukan untuk para siswa dan guru di SMP IT Darul Hikmah. “Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul Rp. 3.916.300,- Itu sumbangan kami untuk palestina, di samping doa-doa yang kami panjatkan pada Allah setiap saat” ungkapnya.


Dana yang sudah terkumpul akan dikirimkan melalui lembaga kemanusiaan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina)*

 
 Ketua OSIS SMP IT Darul Hikmah, Fadel Muhammad




 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.