Berita Terbaru :

Rabu, 30 Juli 2014

"Cita-citakau ingin Jadi Bupati Pasaman Barat!"





Hari itu tentu saja hari yang sangat ditunggu oleh mereka yang sudah dinyatakan lulus di SMP IT Darul Hikmah. Hari yang bahagia karena akan berganti seragam yang sebelumnya putih merah, kini menjadi putih biru. Sebelumnya jenjang SD, sekarang SMP.
Kamis, 17 Juli 2014 juga hari pertama mereka datang dan masuk asrama SMP IT Darul Hikmah. Inilah impian sejak lama, setelah melewati rangkaian tahapan seleksi masuk SMP IT Darul Hikmah, hari ini mereka resmi menjadi siswa di sekolah favorit itu.
Kedatangan mereka di sekolah disambut langsung oleh para pembimbing asrama (musrif/musrifah) Pondok Pesantren Darul Hikmah. Pondok Pesantren Darul Hikmah merupakan program terpadu SMP IT Darul Hikmah. Ponpes Darul Hikmah memiliki struktur dan rogram tersendiri. SMP dan Pondok merupakan satu kesatuan yang saling menguatkan. 
Para musrif dan musrifah terlihat standby di pos kedatangan masing-masing yang sebelumnya sudah dibagi berdasarkan abjad nama siswa baru yang berjumlah 107 orang.
Terlihat wajah penuh semnagat dan senyum ramah para musrif dan musrifah menyapa setiap siswa dan orang tua yang datang. Setelah melakukan registrasi mereka diizinkan masuk asrama masing-masing. “Selamat datang dan selamat bergabung ya ananda, mari ustadzah antar ke asramanya...” Ungkap salah seorang ustadzah ke siswa putri, sambil membimbing ke asrama yang sudah ditetapkan.
Selaian para musrif dan musrifah terlihat siswa kelas VIII dan IX juga terlihat mendampingi siswa baru. Tahun ini memang ada beberapa fasilitas asrama yang masih dalam tahap pengerjaan, namun tidak menyurutkan langkah dan semangat siswa baru. Dua hari kemudian beberapa fasilitas yang tadinya belum rampung kini sudah tutas dikerjakan dan siap untuk dilanjutkan pemakaiannya.
Jumat, 18 Juli, semua siswa dikumpulkan di lapangan sekolah, terkhusus siswa baru. Kegiatan itu dalam rangka silaturrahim dan perkenalan bersama para ustadz dan ustadzah. Kegiatan secara resmi dibuka kepala SMP IT Darul Hikmah, Ust. Abri Maijon, S.Pd.
Dalam sambutannya ust Abri mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar SMP IT Darul Hikmah. Ia menyampaikan agar memiliki pasokan energi dan semangat yang cukup, minimal energi itu untuk tiga tahun selama di SMP IT Darul Hikmah. “Kita mesti kembali meluruskan niat, membulatkan tekad bahwa keberadaan kita disekolah ini adalah karena keinginan masing-masing seperti yang terucapkan melalui wawancara saat seleksi masuk, begitupun dengan orang tua, juga didasarkan keinginan yang besar. Sekolah ini adalah tempat berjuang dan bekerja keras. Tidak ada tempat bagi mereka yang malas-malasan. Mari terus nyalakan obsesi dan harapan kuat” ungkapnya dengan penuh semangat.
Usai silaturrahim, kegiatan dilanjutkan dengan taaruf (perkenalan) masing-masing, siswa putra difokuskan di masjid putera. Dan putri di mushalla putri.
Dalam sesi taaruf terungkap keinginan yang dahsyat dan luar biasa dari masing-masing siswa jika kelak sudah besar. Banyak yang ingin jadi menteri, jadi tentara, jadi dokter, pengusaha, arsitek, guru, termasuk jadi pimpinan daerah. “Cita-citaku ingin jadi Bupati Pasaman Barat!, ungkap Muhammad Amar Alfian, disambut tepuk tangan riuh dan pekikan takbir yang meriah seluruh siswa dan para guru yang hadir di masjid sekolah Manarul Ilmi.*
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.