Berita Terbaru :

Minggu, 29 September 2013

Gubernur Apresiasi SMP IT Darul Hikmah

                  
Gubernur Irwan Prayitno mengalungkan shamir wisuda kepada para siswa SMP IT Darul Hikmah yang sudah hafizh Qur'an juz 1 dan Juz 2.



SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat mewisuda siswa penghafal Qur’an. Sebanyak 76 orang siswa kelas VII dan VIII resmi dikukuhkan karena telah lulus ujian tahfizh (hafal Qur’an) dihadapan tim penguji yang digelar di sekolah itu pada akhir semester genap 2012/2013 silam. Kegiatan yang berlangsung Jumat, 20 September 2013 merupakan puncak dari semua rangkaian agenda.
Acara ini terbilang istimewa karena dihadiri Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc dan Bupati Pasaman Barat Drs. H. Baharuddin R, MM, Jum’at, 20 September 2013 lalu. Terlihat anggota DPR RI Refrizal, dan pejabat pemerintahan Provinsi dan kabupaten setempat turut hadir.
            Dihadapan ratusan undangan yang hadir dan para orang tua siswa, Gubernur didaulat  mengalungkan shamir tanda wisuda untuk semua peserta secara bergantian. Pemandangan itu tentu saja menjadi daya tarik dan rasa haru orang tua siswa. Tak lupa mereka mengabadikan kenangan.
            Dalam sambutannya gubernur Irwan Prayitno mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa dan pihak sekolah karena telah menanamkan nilai Al-Qur’an semenjak usia dini kepada generasi penerus bangsa.
            Menurut Irwan kebijakan Tahfizh Qur’an yang dibuat di sekolah adalah kegiatan yang tepat dan sangat positif. Al-Qur’an pembentuk karakter, sekaligus membentuk akhlak seseorang menjadi baik. “Tidak mungkin seorang yang hafal Qur’an akhlaknya tidak baik. Dan Mustahil penghafal Al-Qur’an tidak patuh kepada guru dan orang tua. Jika akhlak, dan pribadi sudah baik maka ikut baik pula kehidupan masyarakat” ungkap Irwan. Gubernur meminta Semua pihak mesti turut mendukung SMP IT Darul Hikmah.
            Gubernur juga menyampaikan apresiasinya untuk SMP IT Darul Hikmah, karena di tengah keterbatasan sekolah ini mampu menunjukkan prestasi dan kualitasnya, yang secara langsung ikut menunjang kinerja pemerintahan provinsi dibidang pendidikan.
            Ketua dewan Pembina Yayasan Darul Hikmah, Ust. Masnil, SP menyampaikan penghargaan dan terimakkasihnya atas kehadiran Gubernur dan Bupati. “Kehadiran mereka di sekolah ini menjadi semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada peserta didik” ungkapnya.
SMP IT Darul Hikmah adalah sekolah unggul, tegabung dalam program nasional SBP (Sekolah Berbasis Pesantren) program Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud RI. Sekolah ini menjadikan Tahfizh Qur’an sebagai program unggulan, bahkan menjadi syarat kenaikan kelas siswanya setiap tingkatan. Siswanya diwajibkan hafal Qur’an minimal 3 juz selama 3 tahun. Sekolah ini banyak mendulang prestasi akademik dan non akademik, diantaranya peringkat pertama UN tertinggi dan rata-rata UN tertinggi tingkat kabupaten Pasaman Barat pada UN tahun lalu. Abri Maijon/SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat
 
           
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.