Berita Terbaru :

Minggu, 29 September 2013

Bupati Pasbar: ‘SMP IT Darul Hikmah Sejalan dengan Visi Saya’


SMP IT Darul Hikmah mewisuda siswanya yang telah hafal Qur’an sesuai target. 76 orang siswa kelas VII dan VIII resmi dikukuhkan karena telah lulus ujian tahfizh (hafal Qur’an) melalui tim penguji yang diselenggrakan di sekolah itu pada akhir semester genap 2012/2013 silam. Acara ini berlangsung meriah karena dalam momen bersamaan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Prof Dr. H. Irwan Prayitno,Psi, M.Sc, sekaligus turut hadir Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin, R, MM, Jum’at, 20 September 2013. 

Pengukuhan tanda wisuda ditandai dengan pengalungan Shamir wisuda oleh Gubernur Irwan Prayitno, dan piagam penghargaan hafal qur’an diserahkan Bupati Baharuddin R kepada masing masing peserta wisuda secara bergantian.

Dalam sambutannya Bupati Pasaman Barat menyampaikan apresiasinya kepada SMP IT Darul Hikmah karena program yang ada di sekolah itu sejalan visi Bupati Pasaman Barat, yakni Membangun Pasaman Barat di bawah tadah agama. Realisasi dari visi yang dimaksud adalah terciptanya masyarakat yang taat menjalankan perintah agama Islam. Masyarakat yang mengamalkan Al-Qur’an dan sekaligus menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup. “Saya menyambut baik kegiatan sekolah ini yang  berbasis Qur’an, program SMP IT Darul Hikmah telah sesuai dengan cita-cita dan visi saya membangun Pasaman Barat di bawah tadah agama” ungkap Bupati disambut tepuk tangan meriah ratusan undangan yang hadir. 

Bupati menegaskan kebijakan pemerintah daerah mewajibkan kepada seluruh pelajar untuk mempu membaca Qur’an ditingkat pendidikan dasar, jika tidak kepala sekolah untuk tingkat satuan pendidikan berikutnya diminta untuk tidak menerima siswa yang bersangkutan masuk ke sekolah bersangkutan. Termasuk kebijakan Bupati wajib berbusana muslim dan menutup aurat, serta pembentukan  da’i nagari yang disebar ke seluruh nagari di kabupaten Tuah Basamo itu. “Kebijakan Baca Qur’an dan berbusana muslim sudah dituangkan dalam bentuk peraturan daerah” ungkap Bupati.

Kepala SMP IT Darul Hikmah, Abri Maijon, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Gubernur dan Bupati. “Kehadiran Gubernur dan Bupati menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan pembinaan dan kualitas pembelajaran kepada para peserta didik”. Ungkap Abri.

SMP IT Darul Hikmah adalah sekolah unggul, tegabung dalam program nasional SBP (Sekolah Berbasis Pesantren) program Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud RI. Sekolah ini menjadikan Tahfizh Qur’an sebagai program unggulan, bahkan menjadi syarat kenaikan kelas siswanya setiap tingkatan. Seluruh siswa diwajibkan hafal Qur’an minimal 3 juz selama 3 tahun di SMP IT Darul Hikmah. Sekolah ini banyak mendulang prestasi akademik dan non akademik, diantaranya peringkat pertama UN tertinggi dan rata-rata UN tertinggi tingkat kabupaten Pasaman Barat tahun lalu. Ab.

 Bupati Pasbar, Baharuddin R, Bersama Gubernur Irwan Prayitno, Terlihat juga H. Refrizal Anggota DPR RI turut hadir
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.