Berita Terbaru :

Senin, 01 Juli 2013

SMP IT Darul Hikmah Terima 2 Penghargaan



Abri Maijon, S.Pd. bersama kepala sekolah lainnya menerima penghargaan sebagai peraih nilai UN tertinggi dan terbaik rata-rata  nilai UN pada Sabtu (30/6)

Ujian Nasional (UN) tahun 2013 melambungkan nama SMP IT Darul Hikmah. Untuk kali pertama, SMP IT Darul Hikmah mencetak sejarah dalam ranah pendidikan di Pasaman Barat dengan meraih dua prestasi yang membanggakan. SMP IT Darul Hikmah dinyatakan sebagai peraih nilai UN tertinggi di Pasaman Barat sekaligus sebagai terbaik nilai rata-rata UN.

Atas prestasi ini, SMP IT Darul Hikmah dianugerahi penghargaan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Pasaman Barat. Penghargaan diserahkan pada Sabtu (29/6) di kantor Dinas Pendidikan Pasaman Barat. Penyerahan penghargaan bersamaan dengan acara Silaturahim dan Penutupan Tahun Ajaran 2012/2013 di Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman Barat, yang dihadiri oleh kepala sekolah SD dan SMP se-Pasbar.

kepala SMP IT Darul Hikmah ustadz Abri Maijon, S.Pd. menerima penghargaan itu bersama kepala sekolah lain yang juga menerima penghargaan untuk nilai tertinggi nilai UN mata pelajaran. Pada kesempatan itu juga, Okta Pernanda Putri hadir untuk menerima penghargaan sebagai peraih nilai UN tertinggi. Hadiah berupa sertifikat dan dana pendidikan untuk Okta Pernanda Putri.

Penghargaan diserahkan oleh kepala dinas Pendidikan Pasbar Pramana Yose yang mengapresiasi kinerja para guru dan kepala sekolah meski peringkat Pasbar masih berada pada peringkat dua terakhir. “Mari kita mengevaluasi diri terhadap kekurangan yang masih ada dan turut bangga atas prestasi yang sudah kita capai” ujarnya.

Ditempat terpisah, ustadzah Nadiyah Syarifah selaku ketua tim sukses UN sekaligus wali kelas IX mengungkapkan bahwa prestasi itu adalah buah manis dari perjuangan yang selama ini dilakukan. “Perjuangan berbuah manis”ungkapnya via SMS.

Prestasi ini menjadi kebanggaan sekolah, sekaligus pekerjaan berat untuk bisa mempertahankannya. “Perlu kerjasama dan kerja keras semua unsur sekolah yaitu siswa, guru, dan pihak sekolah untuk bisa mempertahankan prestasi ini” ungkap Abri Maijon, kepala SMP IT Darul Hikmah.

Sebagai sekolah swasta dengan banyak keterbatasan, tidak membuat sekolah berbasis pesantren ini berkecil hati dan kalah bersaing dengan sekolah lain dalam hal prestasi. Semoga kedepan sekolah ini mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.

  supadilah

 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.