Blogger Widgets
Berita Terbaru :

Minggu, 02 Juni 2013

SMP IT Darul Hikmah Raih UN tertinggi di Pasaman Barat

SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat menduduki peringkat pertama dalam perolehan nilai hasil Ujian Nasional (UN) 2012/2013 tingkat kabupaten Pasaman Barat. Prestasi ini merupakan sejarah. Sebab, prestasi ini adalah kali pertama sekolah berbasis pesantren ini memuncaki nilai UN di tingkat kabupaten. Lebih membanggakan lagi karena status sekolah ini swasta, bisa mengungguli sekolah negeri.
"Pada tahun ajaran ini sekolah kami mampu mencapai nilai rata-rata hasil UN 9,4 atas nama Okta Pernanda Putri. Prestasi ini membanggakan bagi sekolah," ungkap Abri Maijon, S.Pd kepala SMP IT Darul Hikmah usai pengumuman hasil UN di kantor dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (1/6). Nilai tertinggi UN diraih oleh Okta Pernanda Putri dengan nilai rata-rata 9,4. rinciannya adalah nilai Bahasa Indonesia 9,2; Bahasa Inggris 9,2 ; Matematika 9,75; dan IPA 9,25.
Prestasi ini terasa lebih spesial lagi karena status SMP IT Darul Hikmah adalah sekolah swasta yang berusia lima tahun ini berhasil mengungguli sekolah negeri lainnya.
Abri Maijon jelas mengungkapkan syukur kepada Allah SWT atas prestasi ini dan apresiasi kepada civitas akademika sekolah dengan segera menyebarluaskan hasil pengumuman. sebab, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran guru, kepala sekolah, terutama siswa sebagai subyeknya.
Diakuinya, prestasi ini tidak lepas dari kerja keras pada guru dalam membimbing siswa untuk mempersiapkan UN dengan maksimal. Selain itu, tak lepas dari bekal rohani (ruhiyah) yang juga ditekankan kepada siswa diantaranya adalah membiasakan shalat malam (tahajud), shalat dhuha, puasa, dan do’a secara intens.

Kebanggan Sekolah
Okta pernanda Putri memang kebanggaan sekolah. Beberapa kali Okta membuat harum nama sekolah dalam berbagai ajang perlombaan. Beberapa kali menjadi finalis di beberapa kompetisi mata pelajaran diantaranya lomba yang diadakan di Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, SMA Agam Cendikia, dan dinas pendidikan Pasaman Barat. Okta juga pernah menyumbang juara umum pada Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) yang diadakan oleh MAN Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.
Selain itu, Okta Pernanda Putri merupakan langganan juara umum di sekolah islam terpadu satu-satunya di Kabupaten Pasaman Barat. Saat ini, Okta sudah terdaftar atau lulus di SMA N 1 Sumatera Barat.
Anak dari pasangan Perdinal dan Zulhita yang berdomisili di Lembah Binuang, Kabupaten Pasaman Barat ini memang penyuka Matematika. Dalam beberapa kali ujian sekolah, dia mendapatkan nilai tertinggi dalam pelajaran Matematika. Bahkan pada Try Out Ujian Nasional (TO UN), pernah mendapat nilai 100 atau benar semua.
Semoga semakin banyak siswa lain yang punya prestasi seperti Okta. Tentunya dengan dukungan sekolah, orangtua, dan siswa sendiri prestasi yang lebih baik pun bisa diwujudkan.



 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.