Berita Terbaru :

Jumat, 28 Juni 2013

SMP IT Darul Hikmah Gelar Pelatihan Story Telling



Belajar dari yang terbaik untuk menjadi yang terbaik. Oleh karena itu, untuk memotivasi siswanya, SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat menggelar pelatihan story telling dengan menghadirkan pakarnya. Adalah peraih 1st winner LCT dan story telling  tingkat Sumatera Barat tahun 2013, Khansa Millenia Yustinsta, kelas VIII3 dan Muhammad Nazri Prayogi siswa kelas VII1 siswa SMP N 1 Pasaman.

Khansa saat penampilannya story telling di SMP IT Darul Hikmah

Acara diadakan pada Kamis (27/6) di lapangan futsal SMP IT Darul Hikmah pada pukul 09.00 WIB. Di depan siswa-siswa SMP IT Darul Hikmah, Khansa dengan lugas bercerita dalam bahasa Inggris. Memang kemampuannya dalam berbahasa internasional itu luar biasa. Siswa SMP IT Darul Hikmah terkagum-kagum. Tidak hanya berbicara saja, tetapi Khansa mempraktekkannya dengan memakai alat peraga. Dia membawakan cerita “The Nauhty Monkey” selama sekitar delapan menit. Sesudah itu diadakan tanya jawab oleh siswa yang dipandu oleh ustadz Setyo, guru bahasa Inggris.

Selain itu, Khansa juga berbagi pengalaman mengenai lomba story telling. “Saat lomba, percaya diri berbicara di depan orang banyak sangat penting. Juga jangan lupa aksesoris atau perlengkapan lomba. Itu menambah point untuk kita”terangnya. Khansa juga unjuk kebolehannya dengan membawakan lagu dari One Direction.

Penampilan kedua adalah dari Yogi yang juga membawakan judul ‘Naughty Monkey’ dalam versi berbeda. Dia juga membawa alat peraga berupa gambar-gambar binatang yang ada dalam ceritanya. Kemampuannya dalam berbahasa Inggris cukup memotivasi siswa. Diakhir cerita, Yogi mengungkapkan nilai moral yang terkandung dalam ceritanya, “Jangan sekali-kali berbohong. Sekali berbohong, kita tidak akan dipercaya lagi”. Memang saat ini SMP IT Darul Hikmah berupaya mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris termasuk story telling.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, berharap agar siswa mencontoh dari penampilan mereka. “Saat ini kita mencontoh mereka, semoga suatu saat kita bisa seperti mereka. Terimakasih kepada Khansa dan Yogi yang sudah mau berbagi” ujarnya.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.