Berita Terbaru :

Sabtu, 15 Juni 2013

Lakukan Takziyah sebagai bukti Ukhuwah



Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama saudara, Jumat malam (15/6) SMP IT Darul Hikmah melakukan takziyah ke rumah salah seorang siswanya, Fuad Fadhilah, yang diuji oleh Allah dengan wafat nenek beliau. Informasi yang didapat oleh sekolah, nenek beliau wafat pada Jumat pukul 14.00 WIB.

Keluarga besar SMP IT Darul Hikmah baru bisa lakukan takziyah pada malam ini, usai laksanakan shalat maghrib berjamaah atau sekitar pukul 19:05 WIB.

Sebanyak 37 siswa didampingi ustadz-ustadz bertakziyah ke kediaman orang tua Fuad, dengan berpakaian koko dan sarung. berpakaian santri mendatangi rumah duka.

Disana, rombongan disambut oleh pihak tuan rumah acara dibuka oleh ustadz Eddy  Junaedi selaku pimpinan pondok pesantren. Beliau menyampaikan ungkapan belasungkawa untuk keluarga orang tua Fuad. 

Diawali dengan membaca Al Fatihah untuk almarhumam, sesudah itu beliau memimpin doa untuk  almarhumah. Berisi doa untuk mohon ampunan untuk almarhumah. Berdoa untuk keselamatan,agar diterima amal ibadah almarhumah,dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.Diamini oleh santri dan keluarga ahlul bait.

Kemudian dilanjutkan doa keselamatan secara umum oleh salah seorang santri, Syarif In'amullah Jawad yang diamini oleh seluruh yang hadir.

Tuan rumah menyampaikan terimakasih atas kunjungan/takziyah yang dilakukan. Ditambahkan beliau,”Salut atas takziyah yang dilakukan. Masih SMP tapi sudah diajarkan lakukan takziyah. Kami terharu dan terimakasih sekali dengan bentuk kepedulian ini”.

Beliau juga tak lupa meminta didoakan agar diberikan ketabahan atas ujian dari Allah ini.
Tak bisa berlama-lama karna ada aktivitas lain, menjelang waktu isya tiba, rombongan SMP IT Darul Hikmah undur diri. Ustadz Eddy Junaedi mengucapkn terima kasih atas penyambutan.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.