Berita Terbaru :

Jumat, 07 Juni 2013

Curi Finish ala OPP




Apa atau siapa itu OPP? OPP merupakan akronim dari sebuah nama, merupakan siswa di sekolah kami, SMP IT Darul Hikmah. OPP = Okta Pernanda Putri. Saya lebih sering memanggilnya Okta.

Di Ujian Nasional (UN) ini, Okta mencetak prestasi luar biasa. Setelah beberapa kali tertunda prestasinya dalam beberapa ajang perlombaan, akhirnya Okta berhasil memuncaki perebutan prestasi di ranah pendidikan terutama di Pasaman Barat. Yah, sekolah kami terletak di kabupaten Pasaman Barat, sebuah kabupaten pemekaran di provinsi Sumatera Barat.

Ada beberapa kali saya catat, Okta belum berhasil menjadi terbaik.
Di ajang Mathematics Lovers Competition diadakan SMA N 1 Pasaman tahun 2011, Okta dkk belum masuk 10 besar:




  1. Pada ajang Mathematics Lovers Competition tahun 2012, Okta masuk 10 besar. Tapi masih dibawah temannya, Rizki, siswa SMP N 1 Luhak Nan Duo
  2. Pada LCC di MAN Kinali tahun 2012, Okta dkk kalah dari tim LCC SMP N 1 Luhak Nan Duo
  3.  Pada ajang Lomba MIPA se-Sumatera Barat di SMA Agam Cendikia tahun 2012, Okta masuk final tetapi masih di bawah Rizki
  4. Pada PSB (Pekan Seni Bermatematika) SMP se-Sumatera Barat di Unand tahun 2013, Okta masuk semifinal. Kali ini dia berada pada urutan di atas Rizki dan beberapa siswa dari kabupaten Pasaman Barat lainnya.



Curi Finish

Inilah yang dilakukan oleh Okta: berhasil mencuri di finish. Sebenarnya tidak mencuri. Karena prestasi ini didapat dengan jujur dan cara elegan.

Diakhir masa belajarnya di SMP, Okta mengguncangkan ranah pendidikan kabupaten Pasaman Barat dengan memuncaki nilai UN se-Pasaman Barat.

Prestasi ini terbilang sangat special. Kenapa special?
Sekolah ini adalah sekolah swasta. Berdiri baru setengah dekade lalu.
Ini adalah sejarah bagi kabupaten Pasaman Barat. Baru kali ini nilai UN tertinggi dipegang oleh swasta.
Pukulan telak diakhir pertandingan. Membuat lawan-lawannya tidak bias membalas. Kenapa? Karena sesudah ini, Rizki cs dan yang lainnya tidak bias membalas ‘kekalahan mereka’

Ibarat dalam sepakbola, gol terakhir itu membanggakan bagi yang mencetaknya, dan terasa begitu menyakitkan bagi yang kebobolan. 

Curi finish! Mantap Okta. Membuat sejarah, menggegerkan dunia pendidikan. Mencetak prestasi pamungkas.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.