Berita Terbaru :

Sabtu, 04 Mei 2013

Training Sukses UN SMP IT Darul Hikmah Lulus 100 %, terbaik di Pasaman Barat

Diperlukan persiapan matang untuk sukses menghadapi Ujian Nasional (UN). Kesiapan itu meliputi kesiapan akademis dan persiapan mental. Persiapan mental dinilai penting dalam menghadapi UN sebab kematangan mental menentukan percaya diri siswa dalam menyelesaikan soal. kadang soal UN itu mudah akan tetapi karena sudah terdoktrin bahwa soal UN itu sulit, maka ketika mengerjakan soal hilang percaya diri pada siswa.
Untuk mematangkan kesiapan mental siswa dalam menghadapi UN, SMP IT Darul Hikmah mengadakan training sukses UN pada Minggu (14/4) dengan mendatangkan master Trainer Consist Training Center Boyhadi Kurniawan. Training dilaksanakan di gedung SMP IT Darul Hikmah, Pasaman Barat. Peserta training ini memang khusus kelas IX yang akan menghadapi UN SMP pada 22 April mendatang. Sebanyak 21 orang siswa mengikuti training ini.
Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dibuka oleh kepala SMP IT Darul Hikmah Abri Maijon. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa UN harus dihadapi dengan persiapan yang matang. “Setiap kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat untuk lulus UN. Maksimalkan segala kemampuan yang kita miliki” ujarnya.
Untuk UN 2013 ini, SMP IT Darul Hikmah mengusung jargon “Lulus 100 %, terbaik di Pasaman Barat”. Jargon ini sebagai motivasi untuk mendapatkan hasil UN yang memuaskan.
Trainer pada acara ini Boyhadi Kurniawan yang merupakan pimpinan Consist Training Center yang berpusat di Padang, memberikan motivasi kepada para siswa untuk bisa memiliki semangat untuk sukses, baik sukses dunia maupun sukses akhirat. Beliau pun meyampaikan definisi sukses, kunci sukses, penghalang sukses, dan cara-cara meraih kesuksesan.
Tak lupa pada training ini dibumbui lelucon agar siswa tidak bosan. Siswa tidak mengantuk dan antusias mengikuti jalannya training. Keaktifan siswa terlihat dari aktifnya mereka mengikuti instruksi trainer. Cukup panjang jalannya training ini. Di sesi renungan atau muhasabah, siswa berlinangan air mata karena terenyuh dengan suasana dan tekad mereka untuk membahagiakan orang tua mereka. Acara sampai pukul 18.15 WIB. Pada sesi akhir acara, diberikan kenang-kenangan bagi dua peserta teraktif yaitu ikhwan Rahmad Rezki dan akhwat Yesi Ermarianti yaitu buku “The Power to Succes” yang merupakan buku kedua ditulis oleh Boyhadi Kurniawan. Untuk sekolah juga diberikan dua buah buku.
Salah seorang siswa mengatakan training ini sangat bermanfaat. Indah Nissa mengatakan bahwa dia sangat senang dengan training ini. Dia mendapatkan semangat yang kuat untuk menghadapi UN dan lebih percaya diri serta tidak takut.
(supadilah/wakil kepala sekolah SMP IT Darul Hikmah)
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.