Berita Terbaru :

Sabtu, 04 Mei 2013

SMP IT Darul Hikmah Lakukan Shalat Jenazah

Pagi itu siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat mendapat pengalaman baru. Usai apel pagi pada Senin (3/9), diadakan shalat ghaib. Shalat ghaib ini dilakukan untuk menyolatkan jenazah orang tua guru SMP IT Darul Hikmah, ustadzah Suci Ramadhani S.S yang meninggal pada Kamis malam (30/8) yang meninggal di Bangkinang, Pekan Baru. Ustadzah Suci Ramadhani adalah isteri kepala SMP IT Darul Hikmah. Dilakukan shalat ghaib karena jenazah tidak ada di tempat dilakukannya shalat, sebab jenazah sudah dimakamkan di Bangkinang.
Pada prinsipnya, pelaksanaan shalat ghaib sama dengan pelaksanaan shalat jenazah yaitu dengan menggunakan empat takbir. Hanya saja terdapat perbedaan dalam niatnya.
Jelas ini merupakan pengalaman dan ilmu baru bagi siswa SMP IT Darul Hikmah, sekolah berbasis pesantren yang berdiri sekitar empat tahun lalu. Sebab hampir semua siswa baru melakukannya kali ini. Sebanyak 111 orang siswa ditambah guru-guru mengikuti shalat ghaib ini. Iman shalat adalah ustadz Eddy Junaedi yang merupakan pimpinan pondok pesantren. Usai shalat dilakukan do’a untuk jenazah dan do’a untuk keselamatan dan kebaikan umat muslimin.
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.