Berita Terbaru :

Jumat, 10 Mei 2013

Prestasi Tanpa Henti untuk Negeri

Prestasi itu diraih dari titik terkecil hingga sesuatu yang besar. Seperti itulah presatasi yang diraih oleh dara yang berasal dari kabupaten Pasaman Barat ini. Gadis belia dengan nama lengkap Okta Pernanda Putri  ini lahir di Talu, 7 Oktober 1998. Okta yang akrab disapa Uti ini sekarang mengenyam pendidikan tingat menengah di SMP Islam Terpadu (SMP IT) Darul Hikmah Pasaman Barat kelas IX. 
 
Diantara teman-temanya di kelas IX Uti termasuk anak yang sangat menonjol dari segi prestasi, tidak tanggung-tanggung, prestasi yang diraih Uti tidak hanya berskala kabupaten akan tetapi tingkat propinsi. Prestasi teranyar yang diraih Uti belakangan ini adalah mendapatkan sepuluh besar dalam laga olimpiade MIPA di SMA Cendikia Agam beberapa waktu lalu. “Meskipun hanya dapat sepuluh besar tapi itu cukup membanggakan, karena saya dapat sepuluh besar dari 700an peserta se Sumatera Barat” Ujarnya.
 
Tidak hanya yang di atas, ada lagi segudang prestasi yang diraih oleh Uti diantaranya adalah peraih nilai Pra UN tertinggi tingkat SMPse Pasaman Barat, Peserta Lomba Festivas Fisika Se Indonesia di Universitas Andalas Padang, juara satu dan juara umum dari kelas VII hingga sekarang, peserta lomba olimpiade matematika tingkat SMP se Sumatera Barat di Universitas Negeri Padang, selain itu Uti juga hafal qur’an sebanyak 3 juz. 
 
Mengenai hobi gadis yang mengidolakan Nabi Muhammad SAW ini adalah belajar MAtematika, ketika ditanya mengapa menyukai matematika ia menjawab bahwa matematika itu menyenangkan dan penuh tantangan, “Kita dituntut untuk berpikir focus dan serius dalam matematika ini” imbuhnya. Uti juga begitu akrab dengan orang-orang selingkungannya sehingga tak heran jika banyak guru dan teman-teman yang senang bergaul dengannya, bagaimana Uti di mata orang lain?
 
“Uti merupakan salah satu siswa yang berprestasi di SMP IT Darul Hikmah, Ia merupakan langganan juara kelas dan juara umum. Dalam belajar dia selalu serius dan rajin” Ujar Supadillah selaku Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum. Selain itu, menurut Wakakur sekaligus guru Fisika ini, Uti juga termasuk anak yang tidak pelit dengan ilmu, ia mau berbagi ilmu dan cara belajarnya dengan kawan-kawannya.
 
Bagi Uti segala prestasi yang telah diraihnya itu tidak terlepas dari dukungan keluarga dan orang-orang di sekitar. “Doa orang tua sangat penting dalam usaha” tuturnya. Selain itu, mendekatkan diri dengan sang pencipta adalah kunci terpenting dalam hidup Uti, ia selalu rajin mendirikan shalat sunnah seperti tahajud, dhuha, puasa sunnah. “Jika kita dekat dengan Allah maka Allah akan memudahkan segala urusan kita” ungkapnya.
 
Ada beberapa tips yang akan disampaikan Uti agar selalu sukses dalam belajar, yang pertama tentu selalu berusaha dengan giat, serius dalam belajar, harus tenang, selain itu yang terpenting adalah mendekatkab diri dengan sang pencipta, minta doa orang tua, serta tanamkan dalam hati bahwa kita ingin membahagiakan orang tua.
 
Untuk ke depannya Uti ingin terus meningkatkan prestasi, “Saya berharap lulus dari SMP IT Darul Hikmah dengan rata-rata lebih dari sembilan, bisa bersekolah di SMA 1 Sumbar.” Ujar Uti. Selain itu, Uti mempunyai sebuah cita-cita tinggi yaitu menjadi tenaga pendidik (Dosen) di Jepang. Dan yang terakhir “teruslah berjuang, karena engkau tidak akan tahu diperhentian mana engkau akan berhasil”.
 
Laporan: Farah Awliya M , Nofti Septi, DKK  SMP IT Darul Hikmah, Pasaman Barat
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.