Berita Terbaru :

Senin, 20 Mei 2013

Pemuda-Pemudiku Bangkitlah



Tak terasa tahun demi tahun berlalu. Setelah kita mengalami suatu masa yang sangat sulit untuk mendapatkan kemerdekaan yang diiming-iming oleh semua rakyat Indonesia ketika itu. Setelah kemerdekaan, maka tibalah saatnya Indonesia harus bangkit dari keterpurukan. Walau hujan badai kan terus melanda, walau amuk gelombang kan terus menerjang, kita bangsa Indonesia harus terus melanjutkan perjuangan, sebagai generasi muda bangsa Indonesia dan menjadi pahlawan laskar Indonesia yang akan datang.

Maka dari itu, jadkanlah kemerdekaan Indonesia sebagai batu loncatan dan amuk cambuk serta pintu portal untuk maju ke hari yang terang. Kita perlu mengingat bahwa “Kita hidup mulai dari kegelapan untuk maju ke hari yang terang.” Tepat pada hari ini, kita generasi muda menyambut hari lahirnya kebangkitan nasional (20 Mei 2013, Senin). Kita mengenang kembali sejarah bahwa pahlawan Indonesia, mereka berjuang agar negara kita Indonesia bangkit ke puncak kemerdekaan yang sebenarnya. Karena tanpa merdeka, kita tidak bisa merasakan Kebangkitan Nasional.

Kita lihat pada zaman sekarang, pemuda-pemudi yang menjadi generasi selanjutnya berleha-leha dan tidak tahu-menahu arti Kebangkitan Nasional sebenarnya. Yang sebenarnya ialah suatu momentum kebangkitan Indonesia dari lubang hitam yang selama ini menaungi Indonesia. Pemuda-pemudilah yang akan menjadi laskar pejuang Indonesia selanjutnya.

Presiden Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno, pernah berkata: “Berikanlah saya sepuluh pemuda, maka saya akan guncang dunia.” Kata-kata inilah yang menjadi penyemangat hingga saat ini. Pemuda dan pemudilah yang mempunyai semangat, keberanian dan daya juang yang tinggi. Dan orang tualah yang menjadi bukti bahwa Indonesia bisa melahirkan para pemuda-pemudi yang berjiwa garuda dan laskar pejuang Indonesia.

Sekarang kita bertanya pada diri diri kita, apa yang harus kita lakukan? Kita harus menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menunjukkan karya anak bangsa kepada dunia. Contohnya, mantan Presiden Republik Indonesia B.J. Habibie yang merupakan bentuk wujud pemuda yang cerdas dan bersemangat untuk memajukan Indonesia. B.J. Habibe mempunyai karya yang diakui dunia karena kerja kerasnya. Beliau adalah penemu teori keretakan sayap pesawat dan perancang pesawat pertama Indonesia. Hal itu menjadi bukti bahwa pemuda-pemudi Indonesia bisa menunjukkan karyanya kepada dunia.

Kita bisa mengambil nilai-nilai kebangkitan nasional yang saat ini generasi muda Indonesia berada dalam Era Modern yang membuat keterbelakangan yang drastis hingga pemuda ingin mencoba-coba dalam segala hal seperti narkoba, alkohol, berbuat zina serta hal yang lebih parah. Maka dari itu, jadikanlah pelopor-pelopor Indonesia menjadi pelopor yang disiplin dan bisa menanamkan nilai nilai agama untuk menjadi landasan hidup shaleh dan shaleha.

“Bersatulah wahai para pelopor, maka negara kita akan kuat.
Bangkitkan semangat nasionalisme, dan singsingkan lengan baju untuk Indonesia”


Oleh:
Syarif In’amullah Jawad
Kelas VII Ikhwah


 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.