Berita Terbaru :

Sabtu, 04 Mei 2013

Karena Berkualitas dan Bersih!

Tahun ajaran baru 2013/2014 segera datang. Bagi orang tua siswa, momen ini tentu saja menjadi waktu yang sibuk untuk mencarikan dan memilih sekolah yang tepat bagi buah hatinya. SMP IT Darul Hikmah baru saja merampungkan pendaftaran gelombang pertama siswa baru angkatan ke-6, setelah sebelumnya melewati proses sosialisasi berbagai program.  Kemaren, Ahad, 28 April 2013, adalah agenda ujian masuk SMP IT Darul Hikmah bagi pendaftar gelombang pertama. Momen yang dinanti orang tua siswa yang sudah mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah berbasis pembinaan islam ini.
Materi ujian masuk untuk calon siswa baru diantaranya, ujian tulis (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan PAI), tes baca Quran, dan wawancara calon siswa, serta wawancara bersama orang tua calon siswa.
Melalui wawancara terungkap begitu besar harapan orang tua agar anaknya bisa diterima di sekolah yang bermotto Quality is Our Concern ini. Ada orang tua sampai meneteskan air mata berharap agar anaknya bisa lulus. Dengan wawancara juga terungkap rata-rata orang tua punya keinginan penuh seratus persen anaknya bisa bersekolah di SMP IT Harul Hikmah.
Berbagai motivasi dan pertimbangan orang tua ke SMP IT Darul Hikmah diantaranya karena kualitas sekolah. Sekolah ini menunjukkan kemajuan yang pesat dari tahun ke tahun. Hal ini dibuktikan prestasi sekolah yang berhasil diperoleh berbagai ajang lomba. Di samping mampunya sekolah ini memperlihatkan kualitas dan daya saing yang sama dengan sekolah negeri maupun unggul.
Pertimbangan orang tua siswa berikutnya adalah, sekolah ini menerapkan boarding school/asrama. Semua siswanya diasramakan/dipondokkan. Program unggulan pondok seperti anak-anak dididik menghafal Al-Quran, sholat berjamaah tepat waktu ke masjid, tahajjud, duha, puasa sunnah, dan tilawah Al-Quran juga menjadi motivasi tersendiri untuk orang tua. Di samping anak-anaknya terjaga dan terkontrol. Hal ini terbukti disaat jadwal kepulangan bulanan siswa yang sudah belajar di SMP IT Darul Hikmah ke rumah orang tua, terlihat anak-anaknya tetap istiqomah menjalankan program ibadah dan kegiatan sekolah yang ditugaskan.
Begitu cemas orang tua dengan kondisi lingkungan hari ini, “Dekat rumah kami ada sebuah sekolah yang setara pak, tapi kami melihat sehari-hari kondisi yang amat memprihatinkan, anak-anaknya merokok, bahkan menghisap lem, atau terlibat pergaulan bebas laki-laki perempuan, kami menyaksikan sendiri” ungkap selah seorang Ibu orang tua siswa menambahkan alasannya memilih SMP IT Darul Hikmah.
Sementara, dari wawancara siswa, banyak siswa tertarik dan semakin yakin masuk di SMP IT Darul Hikmah adalah karena sekolah ini terlihat bersih dan tertata. Tidak ada satu sampahpun yang berserakan, gedung sekolah maupun asrama juga terlihat nyaman. Alas kaki harus dilepas sebelum melangkahkan kaki setiap lantai bangunan termasuk saat naik teras sekalipun. Sehingga tak heran orang tua sangat nyaman duduk sambil istirahat di teras bangunan gedung. 
Hasil seleksi akan diumumkan tanggal 2 Mei 2013. Dan pendaftaran gelombang kedua dimulai tanggal 1 Mei 2013. Informasi kelulusan dapat dibaca di www.smpitdarulhikmah.sch.id atau dengan mendatangi sekretariat pendaftaran di SMP IT Darul Hikmah (Ab)
 

© Copyright WEBSITE RESMI SMP IT DARUL HIKMAH PASAMAN BARAT 2010 -2011 | Design by | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.